Ibu Wagub Jatim Puji Pelayanan Haji


HAJI MAKBUL.COM - Mantan artis sinetron Arumi Bachsin sudah lama meninggalkan dunia hiburan. Mulai Rabu 13 Januari 2019 hari ini dia menyandang predikat baru sebagai Ibu Wakil Gubernur Jatim setelah suaminya Emil Elistianto Dardak resmi dilantik sebagai Wagub Jatim. Pelantikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elistianto Dardak dilakukan di Istana Presiden dilanjutkan penyambutan bersuasana kerakyatan dan pidato pertama Gubernur di Kompleks Tugu Pahlawan Kamis 14 Januari 2019. Arumi sebelumnya mendampingi sang suami sebagai Bupati Trenggalek.

Di tengah kesibukannya mendampingi suami menjadi Bupati Trenggalek, tahun lalu Arumi melakukan ibadah haji bersama suami.
Selain melaksanakan umrah, Arumi dan sang suami juga menengok warga Trenggalek yang juga menjalankan ibadah haji. Melihat langsung dan berdialog dengan warganya,
Arumi pun tahu masalah layanan haji. Dia lantas memuji pelayanan yang didapatkan warga Trenggalek saat berada di Makkah.

Menurut Arumi, kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi telah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Arumi bahkan mengingat makanan yang disantapnya saat pertama kali sampai di Tanah Suci yang dinilainya sangat enak.

"Makanannya itu enak. Aku hari pertama itu inget banget ada tumis cumi hitam, itu enak," cerita Arumi dengan riang. "Terus ada pecelnya, ada banyak banget deh pokoknya. Kadang-kadang bisa request juga," katanya.

Arumi lalu bercerita soal puncak ibadah haji. Untuk wukuf dia melakukan persiapan yang matang. Panjangnya waktu siang dan pendeknya malam di Makkah saat itu membuat Arumi harus dapat menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut.

"Umrah, kemudian wukuf itu ya persiapannya adaptasi," ujar Arumi. "Di sini kan siangnya lebih panjang dan malemnya lebih pendek. Jadi adaptasi, ngumpulin banyak-banyak tenaga supaya nanti di wukuf akan kuat."

Arumi juga menyampaikan kiat-kiatnya dalam mempersiapkan wukuf di Arafah. Menurut Arumi, asupan gizi dari makanan dan kondisi yang prima menjadi faktor utama agar kuat menjalani wukuf.

"Selama wukuf itu supaya kuat, hari-hari sebelumnya harus banyak makan, banyak buah, banyak sayur, banyak istirahat dan banyak vitamin. Itu yang paling penting," lanjut Arumi. "Fokus sama sendiri. Kadang kan namanya ketemu banyak temen-temen jamaah haji, apalagi kayak sekarang nih aku justru aku ketemu banyak temen-temen yang sudah lama enggak ketemu malah ketemunya di sini."

"Itu kita harus bener-bener disiplin sama diri sendiri, kita harus batesin waktunya, supaya kita punya waktu untuk istirahat," kata Arumi. "Nanti di wukuf bisa kuat. Nanti setelah wukuf mau reunian dan lain sebagainya bisa." Katanya mengakhiri pembicaraan. (wwk)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ibu Wagub Jatim Puji Pelayanan Haji"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel