THE POWER OF NIAT (2)



Oleh Ustad Arafat

HAJIMAKBUL.COM -  Cerita pun berlanjut, sang murid kemudian mengemas barangnya dan berangkatlah ia ke negeri India. Namun alangkah terkejutnya ketika ia sampai di kota yang dituju, ternyata sahabat baik ayahnya telah meninggal dunia.

Mengertilah ia mengapa gurunya sangat mementingkan untuk berniat hanya menggantungkan harapan kepada Allah. Karena manusia bisa saja lemah, bisa pula sakit, bahkan bisa wafat seperti yang ia temukan. Tetapi Allah Maha Hidup lagi Maha Penyayang.

Seandainya ia berharap kepada orang yang dikenal dermawan tersebut, tentu ia akan kecewa. Namun bukankah sejak melangkahkan kaki pertama kali dari negerinya, ia hanya berharap kepada Yang Maha Dermawan. Maka sang murid tak merasa kecewa.

Singkat cerita, keberadaannya dikenali orang-orang di sana sebagai pelancong dari negeri Yaman. Mereka pun ramai berkenalan dengannya, terlebih lagi setelah mengetahui bahwa ia adalah murid dari Al-Imam Hasan bin Segaf. 

Ternyata kesalehan gurunya ternama hingga ke India. Dalam waktu singkat, mereka menjamu sang murid dengan baik, memintanya menyampaikan nasihat, dan memberi begitu banyak hadiah untuknya. 

Setelah beberapa waktu di India akhirnya ia berpamitan untuk kembali ke tanah airnya. Orang pertama yang ia datangi adalah gurunya sendiri. Dan kalimat pertama yang didengarnya adalah, 

"Jika engkau bergantung kepada Allah, meskipun orang yang kau tuju tidak dapat menunaikan keinginanmu, maka Allah akan memberi gantinya dari berbagai penjuru yang tidak kau duga."

Benar sekali ucapan gurunya tersebut. Bukan hanya itu, apa yang ia peroleh dari negeri India ternyata dua kali lipat lebih banyak dari apa yang ia butuhkan. Alangkah hebatnya kekuatan niat. 

Maka sesiapa yang masih mengharap kepada manusia, janganlah heran jika terkadang hanya berakhir kecewa. Tetapi sesiapa yang mengharap kepada Allah, maka Allah tidak pernah mengecewakan hamba-Nya. 

Salam Hijrah. 
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!


* Penulis adalah motivator muslim dan pengarang buku best seller Hijrah Rezeki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "THE POWER OF NIAT (2)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel