Kenaikan Biaya Visa Tak Pengaruhi Minat Warga Ber-Umrah



HAJIMAKBUL.COM -  PT Annur Maknah Wisata (Anamta Tour) menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Arab Saudi soal penghapusan visa progresif dan penambahan biaya pengurusan visa umrah secara umum. Anamta Tour hanya menambahkan biaya SR300 sesuai kebijakan visa dari Arab Saudi bagi jamaah umrah. Tanpa tambahan biaya lain di luar ketentuan.

"Kami pakai estimasi kurs 14.000 sehingga ekuivalen Rp 1.200.000," Maria De Vega, Branch Manager PT Anamta Tour saat dihubungi Minggu 15 September 2019.

Meski biaya visa naik, kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang disebut merugikan warga dengan penghasilan pas-pasan itu tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk umrah.

"Mungkin melihatnya umrah itu kan sebagai ibadah, bukan wisata. Masyarakat berusaha agar bisa menunaikan ibadah ini dengan segala usaha mereka. Tapi memang yang penghasilnnya pas-pasan ada yang mengeluh sebab ada biaya tambahan. Sementara bagi yang memiliki uang hingga bisa umrah berkali-kali, visa progresifnya malah dihapus. Kesannya ironis, tapi kita mau bagaimana lagi. kita hanya bisa mengikuti kebijakan Arab Saudi. Dan minat umat untuk umrah tetap tidak terpengaruh oleh kebijakan itu," katanya. 



PT Autamaras Travel Haji dan Umrah juga melihat minat masyarakat untuk umrah tidak terpengaruh dengan kebijakan Arab Saudi itu. Tetap tinggi. "Yang berminat umrah tetap banyak," kata Sefdin Syafuddin, dari Autamaras.

Autamaras menawarkan umrah dengan paket 10 hari bintang lima menginap satu malam di Dubai dengan keberangkatan 26 September, 24 Oktober, 7 November, 5 Desember 2019. Hotel Convention /Anjum selama 4 malam di Makkah dan tiga malam di Hotel Al Haram/Rove Madinah. Jamaah akan terbang bersama pesawat Emirates melalui Bandara Soekarno Hatta.

Harga paket ini untuk quad Rp 22.950.000, triple 23.950.000, dan double Rp 26.950.000. Belum termasuk perlengkapan Rp 1,5 juta, biaya vaksin miningitis, dan biaya pembuatan paspor.
Selain itu ada paket reguler 9 hari bintang 5 dengan keberangkatan 25 September, 8 Oktober, 20 November 2019.  Hotel Convention /Anjum empat malam di Makkah dan tiga malam di hotel Al Hamram /Rove Madinah.

Harga paket ini untuk quad Rp 22.550.000, triple Rp 23.550.000, double Rp 26.550.000. Jamaah terbang dengan Garuda via Bandara Soekarno-Hatta. (gas)




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenaikan Biaya Visa Tak Pengaruhi Minat Warga Ber-Umrah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel