Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Advance Petugas Haji Dikirim ke Saudi

Tuesday, July 2, 2019 | 09:08 WIB Last Updated 2019-07-02T02:08:19Z


HAJIMAKBUL.COM - Kloter pertama jamaah haji Indonesia akan diterbangkan ke tanah suci pada Minggu 7 Juli 2019. Sekarang semua calon jamaah haji sibuk melakukan persiapan untuk berangkat berhaji. Begitu pula para petugas haji. Baik yang bertugas di tanah air maupun di tanah suci sudah bekerja ekstra keras untuk melayani para tamu Allah SWT tersebut.

Misalnya untuk persiapan penyambutan dan pelayanan, Kementerian Agama sudah  memberangkatkan tim advance petugas haji Indonesia ke Arab Saudi pada Senin 1 Juli 2019. "Kami telah melepas 20 petugas advance ke Arab Saudi," kata Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir di Jakarta.

Menurutnya,  tim advance dilepas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar. Hadir  dalam acara itu Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis dan Direktur Pengelolaan Dana Haji. 

Dua puluh petugas ini terdiri dari para Kepala Daerah Kerja (Daker) bersama sekretaris daker di tiga wilayah, Makkah, Madinah, dan Bandara. Selain itu, ikut berangkat juga para Kepala Bidang Layanan, baik Akomodasi, Konsumsi, Transportasi, dan kesehatan. Sejumlah pelaksana dan penghubung layanan juga ikut berangkat. 

"Mereka akan mempersiapkan tahap awal sebelum kedatangan petugas haji Indonesia," ujar Khoirizi. 

Petugas Haji Indonesia Daker Madinah dan Bandara dijadwalkan terbang pada 4 Juli 2019. Untuk petugas Daker Makkah akan terbang pada 9 Juli 2019.

"Selamat bertugas memberikan layanan terbaik agar jamaah bisa beribadah dengan baik dan menggapai haji mabrur," kata Khoirizi berpesan kepada para anggota tim tersebut. (huda sabily) 

×
Berita Terbaru Update