"The Santri", Film Livi Zheng Tentang Islam Indah Hargai Perbedaan



HAJIMAKBUL.COM - Sutradara Hollywood  asal Blitar, Livi Zheng (30), menampilkan keindahan kehidupan para santri di pondok pesantren dalam film berjudul “ The Santri ”. Syuting film ini antara lain dilakukan di tanah kelahiran Livi yang juga tempat di mana Presiden pertama Indonesia dimakamkan, Blitar, Kamis (11/07/2019) lalu.

Minggu 14 Juli 2019 malam Livi Zheng mengirimkan sejumlah foto adegan hasil syuting film tersebut kepada Redaksi. "Perbedaan itu indah. Livi Zheng’s next feature film #thesantri." Begitu pesannya dalam What'sapp.



Film hasil kerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menampilkan citra santri sebagai representasi Islam rahmatan lil alamin. Islam yang ramah. Bukan Islam marah. Islam yang menghargai perbedaan. Islam yang menjunjung kemanusiaan.


Syuting film ini antara lain di Candi Luwang Sawentar. Karena itu, candi yang biasanya sore hari hingga malam sepi dan tenang itu ramai dipadati oleh santri dan pendekar dari Pagar Nusa. Sebagaian besar mereka membawa obor dari bambu menunggu aba-aba dari sutradara. Terlihat pula penjual makanan dan minuman berjualan di kiri-kanan jalan depan candi.



Livi bersama tim kameramen asli dari Los Angeles Amerika Serikat, mas Imam Pituduh selaku wasekjen PB NU, Abdul Aziz dan dibantu oleh belasan tokoh masyarakat mengadakan syuting di Candi Lawangwentar yang berlokasi di Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. 

Sebelumnya, Livi dan tim sudah syuting di beberapa lokasi yang berbeda diantaranya Pondok Mambaus Shoilihin, Candi Penataran, gereja, Hutan Maliran dan juga Pendopo Kabupaten. (Gatot Susanto)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to ""The Santri", Film Livi Zheng Tentang Islam Indah Hargai Perbedaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel