Atria Berangkatkan 91 Calon Haji Khusus, Jamaah Antusias Ikuti Bimbingan Manasik



HAJIMAKBUL.COM -  Biro penyelenggara haji dan umrah, Atria Tour & Travel, tahun ini memberangkatkan sebanyak 91 calon jamaah haji khusus ke tanah suci, yang insya Allah dilakukan pada Jumat 19 Juli 2019 mendatang. Guna memantapkan para jamaah saat beribadah di Makkah dan Madinah, Atria menggelar bimbingan manasik haji dan technical meeting  jamaah calon haji  di Hotel Majapahit Surabaya Sabtu 6 Juli 2019 dan Minggu 7 Juli 2019.


Pantauan di lokasi acara, jamaah sangat antusias mengikuti setiap proses manasik haji yang disampaikan pembimbingnya. Hal ini karena jamaah menyadari manasik sangat penting agar semua prosesi haji bisa dilakukan dengan lancar dan benar sesuai tuntutan Rasulullah SAW. "Ya agar haji kami mabrur," kata seorang jamaah.


Biro haji dan umrah bermotto "Selangkah Lagi Menuju Baitullah, Berangkat Awal, Pulang Awal, Paling Lama Di Makkah," ini selain memberangkatkan sebanyak 91 calon jamaah haji khusus juga ditambah 5 calon jamaah Haji Furoda (Atria Tour Travel).  Dari 90 jamaah Haji Khusus undangan ada beberapa yang tidak bisa hadir saat manasik karena ada keperluan keluarga. Sedangkan untuk 5 calon undangan jamaah Haji Furoda hanya 2 yang bisa hadir mengikuti kegiatan manasik ini.

"Manasik Haji Atria tour travel Surabaya berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (6 – 7 Juli 2019). Acara dipusatkan di Hotel Majapahit Surabaya di Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Adapun yang bertindak sebagai panitia manasik haji kali ini, yakni para staf Atria tour travel," kata panitia.

Para jamaah diberikan bimbingan oleh narasumber yang sudah berpengalaman melakukan ibadah haji di antaranya Habib Mochamad Ali Husein, H.Zainal Abidin, Ustad Chodri Ramli dan Dokter Muchsin.

Selama mengikuti manasik haji kali ini para calon jamaah Atria tour travel diberikan pembekalan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan dan kembali ke tanah air. Juga kendala-kendala yang biasanya hadapi calon jamaah, utamanya masalah cuaca, misalnya karena di kota suci Makkah dan Madinah adalah daerah dingin, maka bagi calon jamaah yang tidak terbiasa tinggal di daerah dingin, harus benar-benar bisa menjaga kondisi tubuh dengan baik. begitu pula bila cuaca di sana panas.


"Dengan dilakukanya bimbingan manasik haji kali ini terkait ibadah Haji 2019, maka ke depan diharapkan jamaah bisa memahami dan lebih mengerti hal apa saja yang akan dilaksanakan selama melakukan ibadah Haji di tanah suci. Mudah-mudahan para jamaah semakin mengerti penjelasan dari para narasumber yaitu Habib Mochamad Ali Husein," katanya.


Untuk pemberangkatan jamaah haji Atria tour travel Surabaya yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 yakni pada pertengahan Juli 2019 mendatang. "Sekitar tanggal 19 Juli," kata Dirut Atria, Zainal Abidin.


"Setelah mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji 2019 kali ini diharapkan seluruh jamaah , sudah siap dan mampu menjalankan rukun Haji dengan sempurna dan pulang ke tanah air menjadi Haji yang Mabrur," tambahnya. (gatot susanto)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Atria Berangkatkan 91 Calon Haji Khusus, Jamaah Antusias Ikuti Bimbingan Manasik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel