Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menag Bahas Talimatul Hajj dengan Kementerian Haji Arab Saudi

Monday, January 8, 2024 | 09:49 WIB Last Updated 2024-01-08T02:49:27Z

 


HAJIMAKBUL.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membahas masalah Talimatul Hajj dengan Kementerian Haji Arab Saudi. Untuk itu Menag Yaqut 

bertolak ke Arab Saudi didampingi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Aqil Irham, Staf Ahli Menteri Agama Abu Rokhmad, dan Juru Bicara Kemenag Anna Hasbie.


Apa itu Ta’limatul Hajj? Hal itu adalah petunjuk tentang perhajian yang dikeluarkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.


"Kita akan ke Saudi, ke Jeddah pagi hari ini, kita akan menandatangani Ta'limatul Hajj. Ini menandai kelangsungan proses pelayanan kita kepada jemaah haji Indonesia," kata Menag Yaqut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (7/1/2024).


Menag dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja ke Arab Saudi hingga 11 Januari 2024. Ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan sebagai upaya peningkatan layanan haji 2024. Menag antara lain akan memantau proses penyediaan layanan bagi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, baik akomodasi, transportasi, maupun katering.


Tim Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah sudah bekerja sejak akhir November 2023. Mereka menyiapkan layanan hotel, bus, dan konsumsi bagi jemaah haji 2024. Proses ini juga didampingi oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.


"Kita juga akan menghadiri muktamar perhajian tanggal 8 Januari 2024, di Jeddah. Doakan misi ini sukses," ujar Menag.


"Ada beberapa hal yang akan kita mintakan ke saudi, termasuk penambahan petugas haji kita," sambungnya. (kmg)

×
Berita Terbaru Update