Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersinergi Meluaskan Maslahat, BSI Maslahat Lembaga Ziswaf Amanah dan Profesional

Friday, October 13, 2023 | 19:33 WIB Last Updated 2023-10-13T12:37:34Z

 


Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan, BSI Maslahat Ajak Bersinergi Ber-"Sedekah Air Bersih" 



SAAT ini fenomena iklim El Nino masih menjadi ancaman bagi masyarakat. Salah satu dampak El Nino yang tengah dirasakan masyarakat adalah bencana kekeringan merata di hampir semua wilayah Indonesia. Banyak warga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. 


Kondisi ini harus segera ditangani. Tidak bisa hanya mengandalkan bantuan dari Pemerintah yang sudah melakukan dropping air ke daerah terdampak kekeringan, sebab wilayah terdampak kekeringan sangat luas. 


Karena itu semua pihak harus turun ikut membantu masyarakat yang sedang kesulitan menghadapi bencana kekeringan yang durasinya panjang tersebut. Bencana kekeringan ini diperkirakan hingga akhir 2023. Hal ini memicu dampak lanjutan dari kurangnya air bersih yang mengakibatkan kesehatan masyarakat terganggu.


Berdasarkan Data Kementerian PUPR 2023, sebanyak 2.299 infrastruktur air tanah berpotensi terdampak kekeringan di Indonesia. Artinya, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Maka bantuan air bersih harus mendapatkan prioritas. Sebab air bersih adalah hak dasar manusia dan kebutuhan vital yang tidak bisa diabaikan. 


Untuk itu semua pihak diharapkan proaktif Bersinergi Meluaskan Maslahat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan tersebut. Salah satu cara yang sangat efektif adalah ikut terlibat dalam program Sedekah Air Bersih. 


Begitu pentingnya sinergi membantu kebutuhan air bersih bagi mereka yang terdampak, sampai-sampai Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita semua soal keutamaan sedekah air bersih. Rasulullah SAW menekankan pentingnya membantu orang lain mendapatkan akses ke air yang bersih dan sehat seperti tersurat dalam hadist yang diriwayatkan Abu Daud: "Saad bin Ubadah bertanya kepada Rasulullah SAW," Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" Beliau pun menjawab,"Memberi Air!"  


Maka BSI Maslahat yang dikenal sebagai Lembaga Ziswaf Amanah dan Profesional pun mengadakan kampanye Sedekah Air Bersih di BSI Mobile. 


Lalu bagaimana caranya berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak kekeringan dalam kampanye ini?


Para dermawan memiliki kesempatan untuk turut serta dalam membantu mereka yang membutuhkan air bersih tersebut. Proses berdonasi sangatlah mudah. Caranya dapat diakses melalui BSI Mobile https://bsim.page.link/sedekah-air-bersih . 


Berikut langkah-langkahnya:


1.       Buka aplikasi BSI Mobile


2.       Klik opsi “Berbagi – ZISWAF” di menu utama.


3.       Pilih opsi “Sedekah Air Bersih” dari daftar program donasi.


4.       Pilih “BSI Maslahat” sebagai metode pembayaran.


5.       Masukkan nominal donasi sesuai kemampuan Anda.


6.       Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses donasi.


7.       Setiap Tetes Air Bersih adalah Berkah


Selain itu sedekah air bersih bisa pula dilakukan dengan cara transfer ke Nomor Rekening BSI 7088844488 atas nama BSI Maslahat – Infak. Setelah melakukan transfer, selanjutnya  bisa memberikan informasi dan konfirmasi donasi dengan menghubungi nomor 08111888465. 


BACA BERITA TERKAIT:

Lembaga ZISWAF Profesional dan Amanah, Ini Salah Satu Contohnya!


Begitulah. Tidak ada donasi yang terlalu kecil. Sebab setiap sumbangan masyarakat  akan memiliki dampak besar bagi mereka yang membutuhkan. Melalui kolaborasi ini, kita dapat memberikan bantuan nyata kepada warga yang terdampak kekeringan, membantu mereka melewati masa sulit ini dengan lebih mudah.


Keberkahan yang Terus Mengalir


Karena itu masyarakat diimbau segera ikut bergabung dalam kampanye “Sedekah Air Bersih” ini melalui BSI Mobile. Hasil donasi pun segera disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 


Mari bersama-sama memberikan harapan, membasuh dahaga, dan menyelamatkan kehidupan dengan menyediakan air bersih. Dengan tindakan kecil ini, kita dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan orang-orang dan masyarakat yang membutuhkan bantuan kita.


Bersinergi meluaskan maslahat dengan sedekah air bersih ini akan menjadi bagian dari keberkahan yang terus mengalir, memberikan manfaat bagi banyak orang, dan menciptakan perubahan positif dalam kehidupan mereka.


BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. BSI Maslahat merupakan Lembaga ziswaf amanah dan profesional.


Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru di antaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.


Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, di mana saja, dan kapan saja. (gas)


 

×
Berita Terbaru Update