Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jenazah Jamaah Asal Demak Disalatkan di Masjid Nabawi Usai Salat Jumat

Saturday, May 27, 2023 | 05:22 WIB Last Updated 2023-05-26T22:22:15Z

 

Tempat pemulasaran jenazah di Kota Madinah.


HAJIMAKBUL.COM - Jamaah haji asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, Suprapto (52) wafat di Madinah pada Kamis, 25 Mei 2023, dini hari. Setelah melalui proses pemulasaraan dan pengurusan administrasi, jenazah almarhum disalatkan di Masjid Nabawi setelah Salat Jumat.


Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Zaenal Muttaqin mengatakan proses administrasi dan pemulasaraan jenazah sudah selesai sebelum salat Jumat. "Jenazah almarhum disalatkan usai Salat Jumat di Masjid Nabawi," terang Zaenal Muttaqin di Madinah, Jumat (26/5/2023).


Almarhum Suprapto tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga Embarkasi Solo (SOC 03). Almarhum mendarat di Madinah pada Rabu, 24 Mei 2023 dan tinggal di Hotel Abraj Taba Company, Madinah. Ia berangkat ke tanah suci bersama istrinya, Soejantini.


Sejak mendengar kabar wafatnya almarhum, Kadaker Madinah, Zaenal Muttaqin berkoordinasi dengan pihak berwenang di Arab Saudi. Zaenal Muttaqin segera mengajukan surat permohonan kepada otoritas pemerintah Arab Saudi di Madinah untuk pengurusan jamaah haji wafat dan pemakamannya.


“Kita sudah berkoorodinasi untuk pengurusan administrasi jemaah wafat dengan pihak Muassasah. Alhamdulillah almarhum diurus dengan baik di Miqat General Hospital, rumah sakit di Madinah,” terang Zaenal, panggilan akrabnya.


“Istri almarhum juga hadir di Rumah Sakit guna memastikan jenazah suaminya,” ujarnya.


Pemulasaran jenazah dilakukan otoritas setempat. Setelah disalatkan di Masjid Nabawi, jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman Baqi.


“Kita semua turut berdukacita dan mendoakan semoga almarhum husnul khatimah, diampuni segala khilaf, dan diterima amal ibadahnya,” tutur Zaenal.


"Sesuai ketentuan, Almarhum nantinya juga akan dibadalhajikan oleh petugas yang disiapkan PPIH Arab Saudi," tandasnya. (MCH)

×
Berita Terbaru Update