Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Arab Saudi Resmi Luncurkan Aplikasi 'Nusuk', 121 Layanan untuk Memudahkan Jamaah dan Pelaku Bisnis

Tuesday, November 22, 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-11-22T13:09:04Z


HAJIMAKBUL.COM - Kerajaan Arab Saudi  secara resmi meluncurkan aplikasi 'Nusuk'. Ini platform daring nasional untuk Haji dan Umrah. Platform ini menawarkan lebih dari 121 layanan untuk memberi manfaat bagi lebih dari 30 juta orang jamaah haji dan umrah.


Saat berbicara selama “Forum Pemerintah Digital 2022”, Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq mengatakan platform tersebut menawarkan layanan yang disederhanakan, guna memudahkan prosedur bagi jamaah yang datang dari seluruh dunia.


Dia juga menyebut platform baru ini bertujuan memperkaya pengalaman bagi jamaah haji dan umrah, serta para pengunjung sehingga dapat mencapai tujuan program Kingdom’s Vision 2030.


Menteri Haji lantas mencatat bahwa platform Nusuk menawarkan sekitar 45 layanan untuk individu dan 75 layanan untuk pelaku bisnis.


"Platform ini bercita-cita untuk memberikan layanannya kepada lebih dari 30 juta orang, bekerja sama dengan lebih dari 10.000 entitas di sektor bisnis dan 25 departemen pemerintah," ujar dia dikutip republika.co.id dari Gulf News Senin (21/11/2022).


Platform Nusuk ini berada di bawah payung program layanan jamaah haji, salah satu program Visi 2030. Ia hadir bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Otoritas Pariwisata Saudi.


Menurut Menteri Dr. Tawfiq, platform tersebut akan memperkenalkan jamaah ke semua fase umrah, serta ke daerah bersejarah dan situs keagamaan di Makkah dan Madinah. (rpk)


×
Berita Terbaru Update