Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Badai Pasir Melanda Bandara Madinah, Pemulangan Jamaah Haji Jakarta dan Surabaya Sempat Distop

Monday, August 8, 2022 | 09:45 WIB Last Updated 2022-08-08T02:45:02Z

 


HAJIMAKBUL.COM - Jamaah haji Indonesia terpaksa bersabar tidak bisa segera pulang ke Tanah Air. Hal itu karena pemulangan jamaah haji Indonesia sempat dihentikan karena terjadi badai pasir di Bandara Madinah, Arab Saudi, Minggu (7/8/2022). Alhamdulillah, jamaah haji Indonesia aman dari amuk badai pasir.


"Alhamdulillah aman semua. Informasi untuk JKS 36 yang menuju bandara dari hotel Madinah, seluruhnya berhenti," kata Kepala Daerah Kerja Bandara PPIH, Haryanto, seperti dikutip dari kantor berita Antara.


Haryanto mengatakan bahwa seluruh jamaah dan petugas aman. Namun, dia mengaku sempat merasakan badai pasir ketika sedang dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdulaziz.


"Semoga lebih baik cuacanya, tadi di jalan cuaca gelap, tapi ini sebentar saja sudah selesai," kata Haryanto di Madinah.


Akibat badai itu, penurunan jamaah kloter SUB 32 Surabaya dari bus menuju plaza terminal haji sempat tertahan. Beberapa jamaah sudah diamankan ke plaza, sedangkan sebagian lainnya masih di dalam bus demi keamanan.


"SUB 32 aman, sudah masuk ke Paviliun 5," kata petugas Perlindungan Jamaah (Linjam), Hanif Farizi.


Kepala Seksi Layanan Kedatangan dan Kepulangan PPIH, Edayanti Dasril, mengimbau para petugas untuk mengamankan diri sendiri dan jemaah jika badai pasir masih menerjang.


"Badai pasir, tolong menepi dulu," kata Edayanti saat terjadi badai pasir. (ant)

×
Berita Terbaru Update