Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Stafsus Menag Beri Wejangan ke Tim Media Center Haji

Wednesday, May 18, 2022 | 21:36 WIB Last Updated 2022-05-18T14:37:44Z

HAJIMAKBUL.COM  - Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, memberikan pesan khusus kepada tim Media Center Haji (MCH) 1443 H/2022 M.  Wibowo meminta tim MCH tidak bosan memberikan informasi edukatif soal penyelenggaraan ibadah haji kepada jamaah.


"Edukasi dan utamakan jamaah. Kita semua adalah petugas," kata Wibowo saat berdiskusi dengan Tim MCH di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (18/5/2022).


Ia melanjutkan, edukasi ini sangat penting karena jamaah Indonesia sangat beragam, baik tingkat usia, pendidikan, bahkan pengalaman bepergian. Kebiasaan mereka pun berbeda-beda.


"Terkait pola makan, misalnya. Dalam kemasan katering akan tertulis batas maksimal waktu makan. Sementara sebagian jamaah ada yang punya kebiasaan menunda waktu makan, sehingga ada potensi katering dikonsumsi di luar jam yang ditentukan. Nah, ini perlu edukasi bersama," ujarnya.


"Atau ada jamaah yang kurang terbiasa minum, karena beragam sebab. Padahal cuaca panas. Ini juga perlu edukasi agar tidak dehidrasi. Nah informasi yang ditulis tim MCH ini akan dibaca publik, termasuk jamaah atau keluarganya di Tanah Air, sehingga mereka bisa saling menginformasikan," katanya.


Sebagai petugas haji, Wibowo menjelaskan, tim MCH diharapkan bisa ikut membantu jamaah dalam menyelesaikan rangkaian ibadahnya. Sebagaimana pesan Menteri Agama, petugas agar semaksimal mungkin berusaha ikut membantu jamaah menyelesaikan ibadahnya.


"Mari siapkan bahu kita untuk membantu jamaah," katanya. (hud)

×
Berita Terbaru Update