Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tahlil Nasional: Ribuan Ulama, Tokoh, Pejabat, Khusyuk Berdoa untuk Para Syuhada

Friday, July 23, 2021 | July 23, 2021 WIB Last Updated 2021-07-22T17:50:13Z

HAJIMAKBUL.COM - Semua orang berdoa agar Allah SWT mengangkat Corona dari muka bumi.  Para jamaah haji di tanah suci tak henti-hentinya mendoakan bangsa Indonesia agar terbebaskan dari wabah Corona. Begitu pula Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menggelar tahlil nasional yang diikuti ribuan tokoh dan ulama dari berbagai daerah di tanah air, Kamis 22 Juli 2021 tadi malam. 

Mereka adalah para ulama, pengasuh pesantren, pimpinan ormas, sejumlah menteri dan wakil menteri, pimpinan lembaga tinggi negara, pimpinan daerah, hingga politisi dan penyuluh agama.

Tahlil Nasional yang mengangkat tema "Doa untuk Syuhada" itu digelar secara virtual. "Melalui acara ini, kita ingin mendoakan ulama, guru, pendakwah, pengasuh pesantren, dokter, nakes, aktivis, relawan kemanusiaan, dan seluruh elemen masyarakat yang wafat selama pandemi Covid-19," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan sambutan.

Tahlil Nasional juga digelar untuk mendoakan bangsa agar diberi kekuatan dan pandemi segera berlalu. Kepada seluruh elemen masyarakat, Menag mengajak untuk memperkuat solidaritas, kebersamaan, kegotongroyongan dan optimisme. 

"Semoga cobaan ini cepat berlalu. Mari sama-sama galang kekuatan lahiriyah dan batiniyah agar pandemi segera berakhir dengan pertolongan Allah," katanya.

Gus Menag juga mengajak semua pihak untuk mendukung kebijakan PPKM Level 4 dan Level 3 yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Kebijakan itu merupakan bagian dari upaya untuk menyempurnakan ikhtiar dalam melawan Covid-19 dan menjaga kemaslahatan di tengah masyarakat.

"Dukungan dari tokoh agama dan ormas keagamaan akan sangat berarti dalam rangka menjaga ketenangan umat. Pemerintah terus berikhtiar secara lahiriyah," tandasnya. (hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update