Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jamaah Menuju Arafah dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sunday, July 18, 2021 | July 18, 2021 WIB Last Updated 2021-07-18T11:31:18Z



HAJIMAKBUL.COM - Suasana di Tanah Suci menjelang Wukuf diwarnai para jamaah haji yang sedang bersiap menuju padang Arafah. Mereka kemudian bergerak menuju area Wukuf yang sudah disiapkan dengan tenda-tenda yang kali ini disiapkan lebih mewah dengan jarak yang cukup jauh sebagi penerapan protokol kesehatan.


Dalam video laporan salah seorang jamaah yang beredar di grup Whatsapp Atria Tour & Travel Minggu 18 Juli 2021, tampak jamaah tersebut melaporkan bus yang bergerak menuju Arafan dengan pengawalan polisi. Tanpa pengawalan polisi bus jamaah tidak bisa melintasi jalur yang biasanya sangat padat itu tapi untuk musim haji tahun ini sangat lengang.


Selanjutnya digambarkan bagaimana situasi di Arafah. Diperlihatkan kondisi di tenda-tenda untuk jamaah lengkap dengan fasilitasnya yang mewah. Tampak makanan dan minuman lengkap. Tidak terlihat sama sekali jamaah berjubel seperti pada musim haji sebelum pandemi covid-19. bahkan, nyaris tidak ada jamaah yang berjalan kaki.


Pada video lain terlihat fasilitas untuk jamaah seperti hotel bintang 5 yang wah. Zainal Abidin, Dirut Atria Tour & Travel,   khawatir jamaah terlena dengan fasilitas mewah tersebut sehingga lupa tujuannya untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Jika fasilitas layanan di Mina seperti ini, maka setan mungkin tak perlu sibuk lagi mengusik, kale ya?  Karena suasananya bisa membuat jemaah lupa untuk  tafaqur dan bersyukur," katanya. (gas)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update