Dan Burung-burung Berihram Thawaf di Langit Masjidil Haram




HAJIMAKBUL.COM -  Subhanallah...! Di saat Kerajaan Arab Saudi membatasi malarang jamaah umrah,  ada peristiwa menarik terjadi di langit Kota Suci, Makkah, Saudi, Arabia. Tepatnya di atas area thawaf mengelilingi Kakbah.

Sekelompok burung - burung berwarna putih-putih muncul di kegelapan langit malam pada Kamis malam waktu setempat 12 Maret 2020. Burung-burung putih itu seolah berjamaah dan berihram.

Mereka tiba-tiba saja terbang  tepat di atas Masjidil Haram.  Sekelompok burung putih itu terbang teratur menggelilingi Kakbah dari langit. Seakan mereka jamaah yang berihram sedang thawaf mengelilingi Kakbah.











Aksi para jamaah burung itu direkam seseorang dan kemudian viral di media sosial. Salah satunya lewat akun 
Emanchanneltv, Jumat 13 Maret 2020.

Akun ini menyiarkan rekaman video peristiwa yang sangat aneh itu. Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit itu, terlihat sekelompok burung putih itu terbang mengelilingi Kakbah beberapa kali. 

Perlu disimak juga, burung putih itu terbang berkeliling Kakbah ke arah yang sama dengan jemaah yang sedang melaksanakan Thawaf di area Mataf. Seolah-olah mereka juga sedang Thawaf.


Kemunculan sekelompok burung putih ini cukup membuat geger, sebab hal ini tak pernah terjadi selama Kakbah dalam kondisi ditutup karena disterilkan untuk mencegah virus Corona.

Memang di sekitar Masjidil Haram cukup banyak burung. Tapi burung yang ada itu sebagian besar berjenis merpati. Dan warna burung itu tidak semua putih.









Jika dilihat dari rekaman video itu, sekelompok burung yang terbang malam-malam mengelilingi Kakbah, terlihat bukanlah burung dari jenis merpati. Dari warnanya saja sudah beda, burung merpati di Masjidil Haram berwarna kombinasi abu-abu dan warna hitam.

Selain itu juga, burung merpati yang ada di Masjidil Haram tak pernah terbang malam-malam apalagi berkelompok dalam jumlah sebanyak rombongan burung putih itu.


Seperti telah kita ketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini, Masjidil Haram sudah ditutup total dari kunjungan peziarah umrah. Bahkan, Kakbah yang menjadi penentu arah kiblat umat Muslim dunia untuk pertama kalinya pernah kosong karena kebijakan pemerintah Arab atas penutupan Kota Suci Makkah.

Pemerintah Arab menutup Masjidil Haram dan beberapa tempat di Kota Suci Makkah untuk mencegah serangan wabah Virus Corona atau COVID-19. Tak hanya Masjidil Haram, penutupan juga terjadi untuk wilayah Masjidil Nabawi di Kota Suci Madinah.

Nah, mungkin banyak yang memiliki penilaian sendiri terkait fenomena alam di langit Kota Suci Makkah ini. Namun yang pasti semoga saja kemunculan burung putih itu sebagai pertanda hadirnya kebaikan di muka bumi di tengah pandemi corona. (vvn)









Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dan Burung-burung Berihram Thawaf di Langit Masjidil Haram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel