Umrah Mengisi Liburan untuk Anak-anak Sambil Nyantri di Makkah


HAJIMAKBUL.COM - Saat musim liburan di tanah Arab, keluarga di wilayah itu mengajak anak-anaknya untuk umrah ke Makkah dan Madinah. Biasanya bulan Januari. Saat itu banyak anak-anak ditemui bermain di halaman Masjid Nabawi yang sejuk. Bersama ayahnya salat di masjid. Kadang duduk di pundak sang ayah saat thawaf mengelilingi Kakbah di Masjidil Haram, atau bermain dengan burung-burung merpati selepas dari Masjidil Haram.

Anak-anak sejak dini diajari berlibur sekaligus beribadah. Berlibur tidak lagi harus ke pantai atau ke gunung, bahkan lebih sering ke masjid. Itu mengapa, masjid harus ramah anak. Ya seperti di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Aktor Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, yang sedang menantikan bayi pertama mereka, mungkin lebih dini lagi mengajak buah hatinya berlibur dan beribadah di tanah suci.  Pasangan yang tengah bahagia ini memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Tanah Suci Makkah bersama anaknya yang masih di kandungan Paula.

"BoZzzQueee... Doain yahhh.. Kita bertiga plus bapau junior mau brangkat umroh ... Yang mau didoain supaya cepet dapet jodoh siapaa??" tulis Baim Wong dalam keterangan foto di Instagramnya, Minggu (6/10/2019) lalu.

Selain itu, Baim Wong tetap tak lupa untuk mendoakan para penggemarnya. "Mumpung kita mau ke Makkah.. Insyaallah doanya ampun hihi... Tunjuk tangaaann hayoo siapa yg mau didoain... ❤ Allah," lanjut Baim Wong.

Alhasil, Baim Wong dan Paula Verhoeven pun dibanjiri oleh doa dari para penggemar melalui komentar foto. Bahkan, rekan-rekan sesama artis turut menyampaikan doa untuknya.

Atria Tour & Travel sudah lama menggagas umrah sekaligus nyantri di Makkah. Jamaahnya tentu anak-anak bersama orang tua mereka. Tapi bisa juga anak-anak sendiri sebab pengawalan akan dilakukan tim dari Atria.  Umrah sekaligus belajar agama layaknya di pesantren di Makkah dan Madinah.

Untuk itu selain umrah reguler, jamaah yang anak-anak diberi materi pendidikan agama. Untuk itu ustadznya diambil dari sejumlah ustadz di Makkah dan Madinah. Modelnya seperti pesatren kilat saat Ramadhan. Tentu, karena ini dalam proses belajar mengaji, waktunya agak lama.  

"Tapi soal waktu, meteri agama, dan biayanya bisa kita diskusikan. Intinya apa yang dibutuhka jamaah bisa kita kondisikan. Umrah sambil mengaji agama di sana atau sambil menikah, semua bisa kami sediakan dan bisa kita bicarakan harganya," kata Dirut Atria Zainal Abidin. (gas)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Umrah Mengisi Liburan untuk Anak-anak Sambil Nyantri di Makkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel