Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UAS Tak Akan Lari soal Video Salib

Monday, August 19, 2019 | 00:56 WIB Last Updated 2019-08-18T17:56:44Z


HAJIMAKBUL.COM - Ustaz Abdul Somad  (UAS) kembali menjelaskan duduk perkara video soal salib yang diprotes sebagian kalangan Nasrani. Kali ini UAS menjawab isu dalam video yang viral di media sosial itu lewat video juga.

Klarifikasi UAS dilakukan dalam sebuah pengajian yang kemudian direkam dalam video dan diunggah  oleh akun Youtube FSRMM TV pada Minggu (18/8/2019). Judulnya "Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen / Menghina Salib" .

Dalam video yang dilihat Senin dini hari itu UAS mengatakan bahwa  video pengajiannya itu menjawab pertanyaan jamaah soal salib.  UAS menegaskan pengajiannya itu dilakukan sekitar tiga tahun lalu. Karena itu dia merasa aneh bila sekarang jadi viral di masyarakat.


UAS mengatakan klarifikasi mengenai salib merupakan pertanyaan dari jamaah. Dia menyatakan lokasi pengajian saat itu berada di Pekanbaru, Riau.

"Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan  dengan tanya jawab, tanya jawab," kata UAS.

UAS mengatakan pengajiannya dilakukan dalam forum tertutup. Pihaknya mengaku apa yang diucapkan untuk internal jamaah yang semuanya umat Islam.

"Itu pengajian di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV tapi untuk intern umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad," kata UAS.

Karena itu UAS heran video tersebut baru diviralkan baru-baru ini. Dia menegaskan bahwa dia tidak akan lari bila video itu ternyata dipersoalkan.

"Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.


Seperti diketahui, video UAS yang membahas tentang salib beredar di media sosial. Beredar kabar UAS dilaporkan ke Polda NTT, tapi Kabid Humas Polda NTT Abraham Abast menampiknya. Tidak ada laporan soal UAS.

"Sampai saat ini belum ada laporan sama sekali," kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast, saat dikonfirmasi, Minggu (18/8/2019). (det/wis)

×
Berita Terbaru Update