Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Arbain, Jamaah Diberangkatkan ke Makkah Minggu Lusa

Thursday, July 11, 2019 | 21:01 WIB Last Updated 2019-07-11T14:01:03Z

HAJIMAKBUL.COM - Jamaah haji Indonesia gelombang pertama segera diberangkatkan dari Madinah ke Makkah mulai Minggu 14 Juli 2019. Jamaah haji yang pertama diberangkatkan adalah mereka yang tergabung dalam embarkasi Surabaya kloter 1 (SUB 1), embarkasi Batam kloter 1 (BTH 1) dan jamaah dari embarkasi Batam kloter 2 (BTH 2).
Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari, Kamis (11/07/2019), mengatakan, saat ini persiapan pemberangkatan telah dimatangkan oleh para petugas. Jamaah dari 3 kloter tersebut akan diberangkatan menuju kota Makkah Al Mukaramah setelah menyelesaikan salat arbain dan melaksanakan ziarah ke situs-situs bersejarah di kota Madinah Al Munawarah.
"Persiapan selanjutnya adalah penyiapan dokumen, dokumen (paspor-red) yang selama ini disimpan oleh muassasah, H-3 pemberangkatan harus dilakukan pengecekan dokumen," ujar Jauhari saat ditemui di kantor Daker Madinah.
Hal ini dilakukan agar seluruh dokumen jamaah haji embarkasi SUB 1 dan BTH 1 dan 2 sudah lengkap dan dikelompokkan sesuai rombongan.
"Kalau ada satu jamaah yang dokumennya belum siap maka jemaah itu tidak bisa diberangkatkan pada hari tersebut," katanya.
Ia menambahkan bahwa pengecekan dokumen dilakukan di kantor muassasah adillah oleh para ketua kloter, dan didampingi PPIH.
Terkait penyiapan transportasi untuk tiga hari pertama pemberangkatan jamaah haji Indonesia ke Makkah, PPIH Arab Saudi telah berkoordinasi dengan pihak naqobah terkait jumlah bus yang akan digunakan untuk mengangkut jamaah.
Jauhari juga mengatakan bahwa dalam proses pemberangkatan jamaah dari Madinah ke Makkah, pihaknya senantiasa berkoordinasi  dengan daerah kerja Makkah.
"Agar teman-teman di Makkah sudah bisa melakukan (persiapan) penyambutan," katanya. (MCH)
×
Berita Terbaru Update