Ya Allah Terimalah Salatku, Meski Salatku Belum Tentu Lebih Baik dari Salat Deddy Corbuzier!


HAJIMAKBUL.COM - Presenter yang juga seorang mentalist,  Deddy Corbuzier, sudah menjadi mualaf. Tentu hal ini karena hidayah dari Allah SWT sebab tidak ada satu pun peristiwa di jagat raya ini melainkan dengan kehendak  Allah SWT.
Selanjutnya Deddy akan berproses menjadi muslim yang khaffah. Yang beriman dan takwa. Bukan hanya sampai titik mualaf saja. Dia harus jadi muslim sejati. Begitu pula dengan kita semua. Menjadi muslim sejati. Bukan Islam KTP atau sekadar punya agama saja.



Sekarang Deddy juga disorot lantaran aktivitas ritual keagamaannya. Misalnya bagaimana dia salat. Dan apa pula dia berkeinginan naik haji?
Sebagai muslim keduanya wajib dilakukan. Wajib berproses ke sana. Namun tentu tidak bisa langsung sempurna. Lha wong kita yang sejak dalam kandungan ibu sudah Islam saja tidak becus melakukan wudhu dan salat, apalagi Deddy yang belum sebulan memeluk Islam?
Kaum netizen sempat rasan-rasan gerakan Deddy saat salat. Padahal yang ngrasani belum tentu salatnya benar juga hehehe.
Nah Itu ujian pertama bagi Deddy: dikritik. Dibully. 
Gus Miftah, sahabatnya, pun meminta Deddy untuk menutup kuping soal omongan negatif netizen. Dia juga membela Deddy dari kritikan warganet yang mengulas gerakan salat presenter berkepala plontos tersebut.


"Gak usah pusing dengan omongan orang sholat elu masih banyak salah, tangan nggak bener dll, yang Islam dari orok saja banyak yang belum sholat," tulisnya di Instagram, yang dilihat Minggu hari ini.


"Harusnya kita-kita malu sama elo bro. Allah sayang banget sama elu brad," lanjutnya sambil memposting foto dirinya dan Deddy Corbuzier sedang salat.


Gus Miftah juga siap mengajak Deddy Corbuzier untuk salat Jumat untuk pertama kali. Ia bakal meluangkan waktu untuk ke Jakarta menemui sahabatnya tersebut.



"Insya Alloh jumat gue ke tempat elu, gue janji ngajak elu sholat jumat perdana. Ketemu jumat ye bro," tuturnya.



Gus Miftah merupakan orang yang memimpin syahadat yang diucapkan Deddy Corbuzier untuk akhirnya memeluk Islam. Mereka diketahui sudah berteman lama dan kerap bercerita soal cara menjadi orang baik.


Deddy Corbuzier juga telah membantah memeluk Islam karena ingin menikah dengan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa. Ia menjadi mualaf karena hidayah dari Allah.


Bukan hanya itu, warganet juga banyak bernyinyir ria menyoal  agama sang anak, Azka. Bahkan  mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Oktarani, sempat  dibuat gerah oleh kaum netizen. Kalina mengungkapkan bahwa banyak yang mempertanyakan dan memperdebatkan soal agama anaknya. Padahal agama itu hak asasi manusia paling pribadi.

"Setelah komen di saya tdk saya tanggapi, banyak yg mempertanyakan dan debat mslh agama anak saya di kolom komen anak saya..." tulis Kalina dalam Instagramnya, Minggu (23/6/2019).

Kalina mengingatkan bahwa tidak ada paksaan dalam agama.


"Wahai jempol2 netizen yg maha serba tau dan maha mau tau.. Saya ibu dari Azka, membebaskan anak saya utk memeluk agama apapun selama dia bisa menjalani agamanya sesuai dgn ajarannya.. Jika suatu saat anak saya memeluk agama yg saya anut, itu krn pilihannya.. Bkn krn saya yg memaksa.. Tidak ada paksaan dalam memeluk suatu agama.. Krn setau saya, tdk ada satupun agama yg memaksa!!"tegasnya.


Beragam tanggapan pun muncul dari pernyataan Kalina itu. Ada yang mendukung ada juga yang tidak. Kalina pun mengibaratkan sebuah perbedaan keyakinan itu seperti pelangi. Biasa saja. Dan pelangi bisa terasa indah untuk dinikmati di senja sore hari. (dtf/wis)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ya Allah Terimalah Salatku, Meski Salatku Belum Tentu Lebih Baik dari Salat Deddy Corbuzier!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel