PPP Jawara di Pamekasan karena Satukan Agama dan Politik


Ali Masykur SH


HAJIMAKBUL.COM - Tak  terkalahkan. Itulah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan perolehan kursi PPP Pamekasan dalam Pemilu tahun ini. Sejak era reformasi bergulir hingga sekarang PPP selalu  menjadi pemenang pemilu.

Pada pemilu legislatif tahun ini PPP kembali jadi pemenang.  Partai berlambang Kakbah ini meraih 13 kursi, naik sebanyak 4 kursi dibandingkan dengan perolehan pemilu tahun 2014 yang meraih 9 kursi. 



Dengan meraih sebanyak itu maka PPP tercatat sebagai partai yang tak tergoyahkan selama pemilu di era reformasi. Karena itu jabatan Ketua DPRD Pamekasan selalu direngkuh kader PPP.

Dari 13 kursi yang diraih PPP Pamekasan, rinciannya dari Daerah Pemilihan ( Dapil ) I meraih 2 kursi, Dapil II meraih 3 kursi, Dapil III meraih 4 kursi dan Dapil 5 meraih 1 kursi. PPP Pamekasan juga berhasil mengantarkan kader terbaiknya masuk menjadi anggota DPR RI Dapil Madura atas nama Achmad Baidawi.



Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang (LPP-DPC PPP ) Pamekasan, Ali Masykur SH, menuturkan raihan kursi yang banyak itu otomatis menjadikan PPP  pemenang pemilu legislatif di Pamekasan  sejak pemilu era reformasi digulirkan 20 tahun yang lalu.

"Pamekasan ini memang basis atau buminya PPP. Selain itu para kader yang menjadi calon anggota legislatif memang menjadi sisi lain alasan naiknya perolehan kursi pemilu tahun ini.  Mereka para caleg PPP kebanyakan adalah dibesarkan di pesantren atau santri, muda dan memiliki sikap dinamis,” katanya.

Selain kondisi itu, lanjut Ali, pada pemilu tahun ini para kader yang jadi caleg benar- benar  didorong untuk memiliki semangat dan ghirah pemahaman bahwa antara politik dan agama itu tidak  bisa dipisahkan. Dengan begitu para caleg PPP memiliki semangat yang kuat untuk memenangkan kompetisi dalam pemilu kali ini.




“Kita tanamkan pada para kader khususnya para caleg bahwa menurut Imam Ghazali antara agama dan politik kekuasaan itu tidak bisa dipisahkan, bagaikan saudara kembar. Agama jadi fondasi dan politik menjadi pilar penjaganya.  Keduanya sama penting. Dan ini difahami serius oleh para celag,” tuturnya.

Selain itu, besarnya dukungan masyarakat terhadap para caleg PPP diakui ada hubungannya dengan pilihan politik para kiai sepuh PPP Pamekasan dalam Pilpres. Dikatakan para kiai sepuh  PPP Pamekasan dengan terang terangan menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Nomor 02 Prabowo Subiyanto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kita PPP Pamekasan berbeda dengan pilihan DPP PPP soal Pilpres. Para kiai PPP Pamekasan telah memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Jadi pilihan para kiai sepuh ini juga menjadi magnet bagi masyarakat untuk menjadikan PPP jadi pilihannya,” jelasnya.


Mantan Ketua HMI Cabang Pamekasan yang kini juga menjabat sebagai Bendahara DPC PPP Pamekasan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan kepercayaannya kepada PPP. Dia berharap para kader PPP yang dapat amanat jadi wakil rakyat, bisa bermanfaat dan melaksanakan tugas dengan baik. (mas)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PPP Jawara di Pamekasan karena Satukan Agama dan Politik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel