Habib Rizieq Tunjukkan Dua Jari Usai Mencoblos di Makkah



HAJIMAKBUL.COM - Pemilu di luar negeri disambut antusias warga negara Indonesia. WNI di Amerika Serikat dan Arab Saudi serta di negara lain sudah melakukan coblosan. Salah satunya Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab yang menggunakan hak suaranya untuk Pemilu 2019 di TPS yang disediakan di Makkah, Arab Saudi.

“Sudah kemarin, Jumat (12/4), di Mekkah,” kata Sekretaris Umum FPI Munarman saat dihubungi Sabtu (13/4/2019).







Dari foto yang ditampilkan di detikcom, terlihat Habib Rizieq berpose dua jari dengan tangan kanan bersama sejumlah orang lain. Habib Rizieq juga tampak memperlihatkan jarinya yang sudah dicelupkan ke tinta biru sebagai bukti sudah menggunakan hak suaranya.

Pencoblosan untuk Pemilu 2019 di luar negeri memang digelar lebih dulu ketimbang di tanah air. Namun penghitungan suara baru akan dilakukan pada 17 April 2019 atau bersamaan dengan pencoblosan di Indonesia.

Terlihat juga Habib Rizieq didampingi sejumlah orang saat keluar dari lokasi pemilihan. Habib Rizieq sendiri memang tinggal di Makkah sejak sekitar 2 tahun lalu.

Namun demikian dia aktif memantau perkembangan kondisi politik di Indonesia. Habib Rizieq termasuk satu di antara banyak ulama yang mendukung capres Prabowo - Sandiaga Uno.

Selama di Arab Saudi, Habib Rizieq juga melakukan pertemuan dengan sejumlah politisi dan tokoh asal Indonesia yang mengunjunginya. Isu yang beredar lokasi tempat tinggal Habib Rizieq cukup dirahasiakan sebab dia disebut-sebut termasuk tokoh yang "dibidik". Sejumlah tokoh yang menemuinya harus melalui proses yang berliku agar tidak terdeteksi pihak lain. Habib Rizieq juga sempat dicekal saat hendak pergi ke Malaysia dan dikabarkan akan pulang ke Indonesia. (det/hud)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Habib Rizieq Tunjukkan Dua Jari Usai Mencoblos di Makkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel