Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raffi Ahmad Akan Berhaji, Bantah Terabas Waiting List

Saturday, June 3, 2023 | 11:05 WIB Last Updated 2023-06-03T04:05:47Z


HAJIMAKBUL.COM - Raffi Ahmad terkesan tiba-tiba saja naik haji. Bahkan dia tidak sendirian, melainkan berangkat bersama keluarga dan beberapa karyawannya. Karena itu  banyak warganet pun menganggap Raffi Ahmad menggunakan privilege yang dimilikinya untuk berangkat haji secara instan alias menerabas waiting list. Namun suami Nagita Slavina itu membantahnya. Dia mengaku ikut mengantre, bahkan dirinya menunggu kesempatan tersebut selama lima tahun lamanya.


"Aku ikut antre juga kok," kata Raffi Ahmad saat ditemui di Studio Trans 7, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2023) dikutip dari detik.com.


Namun demikian, ayah dua anak itu masih sering was-was mengenai keberangkatannya ke Tanah Suci karena berkaca dari tahun-tahun sebelumnya. Saat itu dia sempat gagal berangkat.


"Doain aja ya, aku kalau ditanya gitu suka deg-degan karena tahun-tahun sebelumnya suka nggak jadi, jadi semoga diberangkatkan," tutur Raffi Ahmad.


Saat ditanya kapan Raffi Ahmad akan memboyong seluruh karyawan RANS Entertainment untuk ikut pergi haji, dia berharap memiliki rezeki yang banyak agar hal tersebut dapat direalisasikan.


"Liat aja nanti, kalau buat haji mah tergantung rezeki, suka tiba-tiba," ucap Raffi Ahmad.


Sebelumnya, Raffi Ahmad mengaku sempat diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, namun hal tersebut belum terlaksana.


"Tahun lalu diundang sama kerajaan Arab langsung, tapi nggak jadi," tutur Raffi Ahmad.


Selain bersama Nagita Slavina, Raffi Ahmad juga mengajak Amy Qanita serta Rieta Amilia untuk bersama-sama menunaikan ibadah haji.


"Sama keluarga bareng-bareng, aku ajak Mama Amy, Mama Rieta," ujar Raffi Ahmad.


Rencananya, Raffi Ahmad beserta keluarga bakal bertolak ke Tanah Suci pada 25 Juni mendatang.


"Doain ya, berangkatnya kalau jadi 25 (Juni)," pungkasnya. 


Wajar bila ada yang menilai Raffi Ahmad menggunakan popularitasnya untuk naik haji sebab kesannya tiba-tiba mengingat antrean haji atau waiting list mencapai puluhan tahun. Bahkan ada warga di Bekasi kembali menarik tabungan hajinya di bank karena dia bagu berangkat haji tahun 2040 yang dianggap terlalu lama sementara usianya  sudah sekitar 58 tahun. 


Dia dan istrinya khawatir keburu dipanggil Allah SWT tapi belum sempat berhaji. Setidaknya belum pernah ke Tanah Suci. Dia sangat ingin berhaji tapi bila tidak bisa, setidaknya bisa umrah. Maka, dia pun naik motor bersama istrinya menuju Makkah untuk memenuhi kerinduannya menjadi tamu Allah SWT. Tidak bisa berhaji tahun ini, dia pun akan umrah saat tiba di Makkah nantinya. (det/nas)






×
Berita Terbaru Update