Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiba di Tanah Suci Jamaah Menangis Terharu

Sunday, June 5, 2022 | 09:39 WIB Last Updated 2022-06-05T02:39:58Z

 


HAJIMAKBUL.COM - Jamaah haji Indonesia tampak terharu begitu menginjakkan kakinya di Kota Suci Madinah. Mereka terharu karena segera menunaikan ibadah haji yang sangat dirindukan. Salah seorang jamaah, Mintoro Kuslan (46), begitu senang  saat menginjakkan kakinya di Madinah, Arab Saudi, pada Sabtu 4 Juni 2022.

Jamaah asal Desa Jambean Kidul, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, ini menangis tersedu saat mengurai perasaan bahagianya. Dia mengaku masih tidak percaya, penantiannya selama pandemi Covid-19 akhirnya bisa terbayarkan saat tiba dengan selamat di Tanah Suci.

"Alhamdulillah kita sudah sampai. Kita senang dan haru, setelah lama menunggu, tahun ini bisa menginjakkan kaki kita di Tanah Suci," kata Mintoro seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Agama, Minggu (5/6/2022).

Mintoro juga merasa dirinya dan jamaah haji Indonesia lain diperlakukan sangat baik dengan pihak otoritas dan panitia selama proses berangkat hingga tiba di Arab Saudi.

"Saya merasa haru dan bangga sekali. Kami diperlakukan sangat istimewa oleh pemerintah. Saya sangat senang sekali dan bangga bisa menginjakkan kaki di sini," ujarnya.

Ungkapan senada disampaikan Puji Lestari, jamaah embarkasi solo (SOC 1) asal Pati. Dia merasa masih tidak menyangka bisa sampai di Arab Saudi usai badai pandemi Covid-19.

"Ini perjuangan yang luar biasa. Ya Allah," ujarnya sembari terisak menangis.

Ada juga Ahmad Zein Fattah, jamaah asal Margorejo, Pati, yang bahkan mengaku tidak bisa menggambarkan kebahagiaannya bisa menginjakkan kaki untuk kali pertama di Kota Nabi, Madinah Al-Munawwarah.

"Selamat datang tamu-tamu Allah. Semoga sehat, lancar dalam ibadah, dan mabrur. Aamiin," kata dia. (kmg)


 

×
Berita Terbaru Update