Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Unta Terbesar di Dunia Digelar di Arab Saudi

Tuesday, November 9, 2021 | November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T04:34:05Z
Ilustrasi untuk Festival Unta (Foto: Omrania)

HAJIMAKBUL.COM - Arab Saudi sering menggelar festival. Selain festival kopi, Arab Saudi juga akan menggelar festival unta terbesar di dunia pada 1 Desember 2021 mendatang. Festival ini berlangsung selama 40 hari.


Yang menarik, festival unta ini nantinya bukan hanya diikuti pemilik unta di negeri kerajaan itu saja, tapi juga pemilik unta dari negara-negara Teluk lain. Bahkan juga dari Amerika Serikat, Rusia dan Prancis.


The Camel Club, penyelenggara Festival Unta King Abdulaziz, telah menyelesaikan persiapan tahap awal, di mana mereka menerima pendaftaran bagi peserta yang tertarik bersaing dalam 19 kategori kompetisi. Ajang ini dibuka untuk enam warna utama unta.


Seperti dilansir dari islampos.com dan Saudi Gazette, Selasa (9/11/2021), panitia penyelenggara kegiatan telah menyiapkan hadiah utama dengan total melebihi 250 juta riyal Saudi, atau setara Rp 954 miliar.


Manajemen festival unta juga telah membuka pendaftaran di situs webnya, https://kacf.camelclub.gov.sa. Pendaftaran akan berakhir pada 16 November 2021. Setiap pemilik unta dapat melakukan pendaftaran, asalkan memenuhi kriteria teknis kompetisi.


Termasuk unta yang boleh berpartisipasi adalah mereka yang diberi nomor elektronik oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian. Adapun jumlah unta di Kerajaan Arab Saudi berjumlah sekitar 1,4 juta.


Festival unta akan berlangsung di area seluas 32 kilometer persegi dan terletak hampir 100 km timur laut Riyadh. Nantinya, akan disiapkan serangkaian kegiatan hiburan dan budaya.


Sebagai karnaval global, kegiatan ini menyediakan sekitar 5.000 pekerjaan dan stand (booth) sebagai tujuan bagi wisatawan dari seluruh dunia. Penyelenggara menargetkan lebih dari 100.000 kunjungan dilakukan dalam sehari. (ipc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update