Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jamaah Haji-Umrah Tak Perlu Khawatir, Masakan Indonesia Semakin Disukai di Arab Saudi

Tuesday, August 10, 2021 | 08:14 WIB Last Updated 2021-08-10T01:14:47Z

HAJIMAKBUL.COM – Semua KBRI-KJRI sibuk menyambut peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Salah satunya KJRI Jeddah Arab Saudi yang menggencarkan promosi masakan Indonesia di negeri kerajaan itu sehingga ekspor produk makanan-minuman semakin meningkat. Jamaah haji dan umrah pun tidak perlu khawatir sebab menu ala nusantara semakin banyak di Arab Saudi.


Untuk itu KJRI Jeddah menggandeng Sarawat Superstores dan Lulu Hypermarket untuk mempromosikan beragam produk makanan dan minuman asal Indonesia. Acara bertajuk Indonesia Week Festival 2021 itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76.


Acara di Sarawat Superstores berupa promosi produk Indonesia yang digelar selama dua pekan, mulai 29 Juli hingga 11 Agustus. Sementara program promosi bersama sejumlah perwakilan negara ASEAN digelar mulai 4 hingga 10 Agustus di LuLu Hypermarket. Momen ini mengusung tema Amazing ASEAN.


“Ada lebih dari 30 produk Indonesia dipasarkan di LuLu Hypermarket. Kami sangat menyambut baik keinginan LuLu Hypermarket untuk memperkuat aksi promosi produk Indonesia.  Banyak produk Indonesia yang cukup bersaing, tidak hanya dari sisi kualitas tapi juga harga," kata Konsul Jenderal RI Jeddah, Eko Hartono dalam sambutannnya pada pembukaan Amazing ASEAN di LuLu Hypermarket.


Direktur Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC)/Staf Teknis Promosi Pedagangan KJRI Jeddah Muhammad Riva Abbas menambahkan, prospek pasar Arab Saudi untuk produk-produk Indonesia sangat menjanjikan, mengingat jumlah diaspora Indonesia di negeri Dua Tanah Suci itu cukup besar. Hal itu belum ditambah jumlah jamaah haji dan umrah yang dari tahun ke tahun terus meningkat dan diperkirakan mencapai lebih dari 1,2 juta orang.


Semakian banyaknya rumah-rumah makan yang menyajikan masakan nusantara mengindikasikan, semakin banyak pula Warga Arab Saudi dan warga negara asing yang bermukim di Arab Saudi yang menyukai masakan Indonesia.


Untuk memperkenalkan berbagai produk Indonesia kepada konsumen, Tim Promosi Ekonomi Terpadu membagi-bagikan katalog khusus yang berisi daftar produk-produk Indonesia dan mempromosikan melalui media sosial. (Sumber: KJRI Jeddah)

×
Berita Terbaru Update