Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikerjakan 200 Perajin, Kain Kiswah Kakbah Diganti

Monday, July 19, 2021 | 19:27 WIB Last Updated 2021-07-19T12:27:51Z

 


HAJIMAKBUL.COM - Kiswah yang menutup Kakbah diganti dengan Kiswah baru pada Senin (19/7/2021) pagi sesuai dengan tradisi tahunan menjelang Idul Adha 1442 H. Proses tersebut dilakukan oleh tim khusus dari Administrasi Umum Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Kakbah Suci di tengah semua tindakan pencegahan dan pencegahan virus corona.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency, masing-masing dari empat bagian Kiswah diangkat secara terpisah, sebagai persiapan untuk meregangkannya di sisi lama. Satu sisi dikonsolidasikan dari atas dengan mengikatnya dan menjatuhkan di ujung yang lain setelah tali sisi lama dilepaskan dengan menggerakkan sisi baru ke atas dan ke bawah.


Kemudian, sisi lama dilepas dari bawah dan sisi baru tetap, dan proses ini diulang empat kali untuk setiap bagian sampai operasi selesai dan sabuk dijahit dalam satu garis, lurus dengan keempat sisinya.


Melansir Saudigazette disebutkan Wakil Kepala Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram Dr. Saad Bin Mohammad Al-Mohammed mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kiswah terbuat dari 670 kg sutra berkualitas tinggi, 120kg benang emas, dan 100kg benang perak. Sebanyak 200 pengrajin Saudi terlibat dalam memproduksi tirai hitam di Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Kakbah Suci, kata Al-Mohammed. (okz)


×
Berita Terbaru Update