Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Arab Saudi Buka Umrah 2022, Anamta Tour Lakukan Proses Legalisasi

Monday, July 26, 2021 | July 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-25T23:08:23Z

 



HAJIMAKBUL.COM -  Kementerian Haji Arab Saudi  pada Minggu 25 Juli 2021 (15 Dzulhijjah 1443 H) menerbitkan surat edaran mengenai Prosedur Pembukaan Umrah 1443 H/2022 M. Salah satu yang menerima SE dari Kementerian Haji Saudi itu adalah biro haji dan umroh Anamta Tour & Travel di Surabaya.

Maria De Vega, Branch Manager PT Annur Maknah Wisata atau PT Anamta Tour Surabaya, Senin 26 Juli 2021, mengatakan, berdasarkan surat edaran itu proses legalitas provider visa dibuka mulai 15 Dzulhijjah 1443 H.

"Hari ini kami selaku provider visa dan juga umrah company Saudi Travel Gate & Asfar Al Eiman mulai melakukan proses legalisasi untuk umrah 1443 H. Mohon doanya semoga segera selesai. Proses pengurusan visa umrah hanya dapat dilakukan melalui provider visa (external agent) resmi," kata Maria.

Usia yang diperbolehkan umrah, kata dia, minimal 18 tahun & memenuhi persyaratan kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan Saudi Arabia. Artinya  tidak ada batas usia maksimal. Sampai tahun depan, Arab Saudi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jumlah penumpang dalam satu bus maksimal 25 orang. Lalu  ranjang dalam kamar hotel harus diberi jarak 1.5 meter antara satu sama lain," ujarnya.

Selain itu, ada ketentuan bahwa jamaah yang datang dari luar negeri harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan tipe yang disetujui oleh Saudi Arabia. 
Jamaah yang datang ke Saudi harus pula mematuhi aturan karantina saat datang di Saudi dengan pilihan hotel yang telah disediakan.

"Melakukan PCR sebelum menaiki pesawat dari negara asal & juga ketika meninggalkan Saudi (mengikuti aturan penerbangan)," katanya.

Dengan diterbitkannya aturan penyelenggaraan umrah internasional 1443 H ini, maka insya Allah umrah 1443 H akan segera dibuka. 

"Semoga Indonesia akan segera dikeluarkan dari daftar negara yang dilarang oleh Saudi Arabia dan kita dapat segera mengunjungi tanah suci kembali.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Bismillah yang dapat kita lakukan saat ini hanya berikhtiar, sisanya kita serahkan kepada Allah SWT yang bisa mengabulkan seluruh doa kita. 

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا , إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”. (QS. Al-Insyirah: 5-6)," kata Maria. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update