Asrama Haji Indramayu Serasa Masjidil Haram

 


Adib


HAJIMAKBUL.COM  - Kementerian Agama saat ini tengah membangun asrama haji di Indramayu, Jawa Barat. Kakanwil Kemenag Jabar Adib mengatakan kalau asrama haji dibuat dengan desain mirip Masjidil Haram.

"Asrama haji Indramayu, prototype nya seperti Masjidil Haram. Kita bawa Makkah ke sini," ujar Adib saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Persiapan Penyelenggaraan Haji Tahun 1442H/2021M di Subang, Sabtu (29/08).

Asrama haji Indramayu saat ini sudah mulai dibangun. Peletakkan pertama pembangunanya dilakukan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah. 

"Targetnya, Desember 2020 pembangunan asrama haji sudah selesai sehingga musim haji 2021 sudah bisa digunakan," jelas Adib. 

Menurutnya, asrama haji juga akan dilengkapi dengan fasilitas perkantoran dan ruang pertemuan. Di lokasi itu juga rencananya akan dibangin Rumah Sakit Haji. 

"Juga rencananya akan dibangun museum haji terbesar di Asia. Target tahun 2024 sudah selesai semua," terang Adib.

Provinsi Jawa Barat, kata Adib, adalah wilayah dengan pendaftar haji terbanyak di Indonesia. Jumlah penduduknya juga terbesar, lebih 50juta dan 44juta di antaranya adalah muslim. "Peminat mendaftar haji juga sangat tinggi, dan antrian rata-rata 18 tahun," jelasnya. 

Selain sarana fisik, Kanwil Kemenag Jabar juga meningkatkan program Akreditasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Menurut Kakanwil Jabar, KBIH perlu terus ditingkatkan performa dan kapasitasnya agar dapat lebih baik dalam melayani jemaah. (kmg)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asrama Haji Indramayu Serasa Masjidil Haram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel