Jamaah ATRIA Ajak Keluarga-Kolega di Tanah Air Berdoa di Saat Wukuf




HAJIMAKBUL.COM - Jutaan jamaah haji dari seluruh dunia tumplek blek di Padang Arafah Sabtu 10 Agustus 2019 siang ini. Para jamaah bertakbir, berdoa, berdzikir, melantunkan puji-pujian kepada Allah SWT.

Saat ini Allah SWT pun turun ke langit dunia dan sangat dekat sekali dengan hamba-hambaNya yang sedang wukuf di Arafah.

Adalah hari yg ditetapkan oleh Allah sebagai hari pembebasan dari neraka dan pengampunan dari seluruh dosa, adalah hari dikabulkannya semua do'a yang dipanjatkan oleh para hujjaj yang sedang wukuf di Arafah. Yang dikenal dengan hari rajanya do'a.


Karena begitu istimewanya hari ini, saat ini Allah akan mengampuni semua dosa, Allah akan mengabulkan semua do'a, maka kepada anak-anak  ayah dan anak mantu ayah serta cucu-cucu ayah, saudara-saudara ayah, ahli kerabat, orang tua, paman bibi dan seluruh karyawan, hendaknya membuat poros do'a dengan cara berdikir, bertasbih dan beristighfar di tempatnya masing-masing, di rumah/ di mesjid/ di jalan / di tempat kerja karena sedang menjalankan tugas dan kewajiban, agar do'a Arafah yang ayah/ kami panjatkan ke hadirat Allah SWT bersambung kepada seluruh kerabat tercinta (orang tua, paman/ bibi, anak2 dan anak mantu, cucu2,  guru2, saudara2, karyawan ATRIA, dan SHA dan keluarga karyawan, sahabat dan handai tolan, keluarga besar ATRIA). Aamiin aamiin aamiin ya Rabbal Alamin," kata Dirut ATRIA Zainal Abidin di Arafah dua jam sebelum pelaksanaan wukuf.


Lebih Cepat


Sementara itu, seluruh jemaah haji Indonesia telah berkumpul di padang Arafah tempat berlangsungnya kegiatan puncak haji, wukuf. Sebelumnya, lebih dari 210 ribu jemaah haji diberangkatkan dari 11 sektor yang tersebar dalam tujuh wilayah zonasi di Makkah.

Keberangkatan jamaah terbagi dalam tiga trip. Trip 1, dilaksanakan mulai 07.00-12.00 WAS. Trip 2, dilaksanakan mulai pukul 12.00-16.00 WAS. Trip 3, dilaksanakan mulai pukul 16.00-24.00 WAS. 

"Kita telah menyelesaikan pemberangkatan jemaah Makkah-Arafah jauh lebih cepat empat jam dari tahun lalu," kata Kadaker Makkah Subhan Cholid, Sabtu (11/08).

Menurut Subhan, dari data yang masuk, tercatat Sektor 2 Makkah paling cepat menyelesaikan proses pemberangkatan jemaah. Sedangkan penyelesaian pemberangkatan paling akhir dilakukan oleh Sektor 11 Makkah.

"Di sektor 2, pemberangkatan sudah selesai sejak pukul 18.00 WAS. Sedangkan sektor 11 baru menyelesaikan pemberangkatan pada pukul 20.50 WAS," kata Subhan.

Proses pemberangkatan jemaah yang selesai lebih cepat ini juga diapresiasi Staf Ahli Menteri Agama Oman Fathurahman. "Ini prestasi yang patut diapresiasi. Padahal jemaah haji Indonesia terbesar jumlahnya. Tapi bisa diberangkatkan ke Arafah dengann cepat," kata Oman yang turut membantu penyisiran akhir Kota Makkah.

Penyisiran kota Makkah dilakukan mulai dari areal Masjidil Haram sampai keluar masuk pemondokan tempat jemaah menginap. "Penyisiran ini penting, untuk memastikan semua jemaah kita telah terangkut ke Arafah," jelas Oman yang baru menyelesaikan penyisiran pada pukul 01.30 WAS. (gas/mch)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jamaah ATRIA Ajak Keluarga-Kolega di Tanah Air Berdoa di Saat Wukuf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel