Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muhammadiyah Bangga Menjamu Peserta Konferensi Zhenghe

Wednesday, July 17, 2019 | 03:10 WIB Last Updated 2019-07-16T20:10:19Z



HAJIMAKBUL.COM - Ratusan peserta Konferensi Zhenghe Internasional Forum (KZIF) melakukan silaturrahim ke sejumlah ormas Islam di Jawa Timur. Selain itu mereka juga melakukan kunjungan wisata ke sejumlah destinasi bersejarah di Surabaya Rabu 17 Juli 2019 hari ini.

Untuk kunjungan silaturrahim antara lain dilakukan dengan mengunjungi Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim).  Mereka pun dijamu makan malam di Aula Mas Mansyur lantai III Gedung PW Muhammadiyah, Jl. Kerto Menanggal, Surabaya,  Selasa malam.

Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim, beserta sejumlah pengurus PW Muhammadiyah  tampak menyambut hangat kedatangan peserta KZIF dari berbagai negara itu. Acara pun berlangsung penuh keakraban dan persaudaraan.

“Kami merasa terhormat karena mendapatkan kesempatan untuk menjamu makan malam semua peserta kegiatan tahunan KZIF. Karena apa? Ya inilah wujud rahmat semesta alam,” kata Sa’ad Ibrahim.

Saad mengataka , Muhammadiyah sendiri mulai aktif mengikuti KZIF sejak diadakannya pertemuan  kedua yang diselenggarakan di Dubai tahun 2016. Kegiatan seperti KZIF, kata dia, keikutsertaan Muhammadiyah tidak lepas dari konteks kebangsaan dan kemanusiaan.

“Umat manusia  adalah makhluk yang dimuliakan Tuhan. Untuk itu maka kita juga harus memuliakan satu sama lain, soal bahwa ada beda keyakinan itu hal yang niscaya, selama saling memahami, dan memberikan  kemanfaatan maka tidak akan ada masalah. Nah, saya kira ini yang kita harapkan dari KZIF, yaitu pentingnya mencipatkan kebersamaan, serta belajar saling memahami dan saling memberikan kemanfaatan,” katanya.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Presiden KZIF, Hayun Ma, sejumlah pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya. (gas)
×
Berita Terbaru Update