Duh, Gadis Muslim di Atas Ring!



HAJIMAKBUL.COM - Dua perempuan cantik ini sudah biasa di atas ring gulat. Satu sebagai pegulat, satunya sebagai gadis ring. Yang menarik keduanya berhijab. Ring gulat merupakan tempat yang keras. Bukan hanya fisik tapi juga psikis. 

Perempuan di atas ring gulat atau tinju biasanya yang diandalkan hanya kecantikan wajah dan kemolekan tubuh sehingga sangat disarankan wanita ada di dunia keras tinju atau gulat. Namun siapa tahu takdir dan nasib manusia hingga dua perempuan ini harus hidup di atas ring.

Yang membedakan, sang pegulat sekarang masih aktif tampil sebagai atlet, sedang sang gadis ring memilih pensiun setelah umrah dan berhijab.

Sang pegulat adalah Nor ‘Phoenix' Diana. Atlet asal Malaysia yang saat ini terjun di gulat WWE(World Wrestling Entertainment). WWE di negeri jiran disebut Malaysia Pro Wrestling (MyPW).  Yang menarik Nor ‘Phoenix' Diana bisa dikatakan merupakan pegulat wanita berhijab pertama di dunia sehingga setiap tampil menjadi perhatian publik.

Kehadirannya menjadi viral di media sosial. Yang unik aksinya tak dikecam meski mempertontonkan kekerasan. Bahkan sebaliknya banyak yang memujinya. Dia juga membuat model hijab yang dikenakannya menjadi tren mode di negeri jiran itu.
Nor Diana (19), merupakan atlet wanita pertama yang menjuarai turnamen gulat Wrestlecon Champion di Negeri Jiran. Predikat ini sebelumnya diraih oleh pegulat pria. Dan meski masih muda belia, tapi kemampuannya dalam tarung gulat di atas ring, Diana tak ragukan. Dia  memiliki teknik serta bantingan yang cukup mematikan bagi para lawannya.

Semangatnya di atas arena gulat pun sangat membara. Karena itu, dia memiliki julukan Phoenix. Sebuah julukan yang disematkan saat dirinya akan tampil di pertandingan debutnya kala itu. Dan ketika sukses, julukan Phoenix awet hingga sekarang.

Saat itu pelatih Diana, Ayez Shaukat Fonseka memintanya untuk tampil penuh semangat seperti burung api yang berasal dari mitologi Yunani. 

Menurut laman Now This News, awal mula ketertarikan Diana di cabang olahraga gulat ini berasal dari video game yang dimainkannya. Ia pun langsung berminat untuk mengikuti kursus saat masih berusia 16 tahun.

"Meski saya seorang Muslim, dan saya juga mengenakan jilbab, tidak ada yang bisa menghentikan saya dari melakukan apa yang saya sukai," katanya.

Hanya membutuhkan waktu tiga tahun bagi Diana untuk menjadi seorang pegulat profesional yang mengguncang dunia dan juga memberikan warna baru di dunia olahraga gulat Malaysia.

Meski lincah dan garang di atas ring gulat, dalam kesehariannya Nor Diana pemalu dan bersuara lembut. Sehari-hari dia bekerja di rumah sakit.

Nor Diana adalah nama samaran. Dia lebih suka untuk tidak mengungkapkan identitas aslinya. Di atas ring, awalnya ia juga mengenakan topeng, tapi setelah kalah dalam pertandingan tahun lalu, dia melepas topengnya. Kini atelt gulat ini kian populer di media sosial. Akun instagramnya sudah memiliki 36 ribu pengikut.

Satu lagi gadis di atas ring. Gadis ini ada di atas ring MMA. Dialah Thya Sethya, yang sedang jadi perhatian di dunia maya. Sosok yang melambung lewat program One Pride MMA (Mixed Martial Arts) itu kini berjilbab.

Thya, yang sudah tiga tahun menjadi gadis ring, memutuskan untuk berhijab selepas menjalankan ibadah umrah pada awal Juni 2019 lalu. Ia sempat memamerkan rangkaian ibadahnya itu lewat akun instagramnya.

Setelah berjilbab, Thya Sethya, mundur dari profesinya yang menuntut dia selalu berpakaian seksi. Kini, ia lebih kerap memamerkan keanggunannya dalam balutan jilbab di akun instagramnya. (gas/tmp)





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Duh, Gadis Muslim di Atas Ring!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel