Tips Ber- Idul Fitri yang Berhasil



HAJIMAKBUL.COM - Ustad Nasrullah suatu ketika sempat ditanya oleh salah seorang jamaahnya di forum pengajian Rahasia Magnet Rezeki.

"Pak Nas, apa tips terakhir agar Ramadhan kami bisa berhasil?" Begitu si jamaah bertanya agar puasa Ramadhannya paripurna. Bisa benar benar kembali ke fitrah. Idul Fitri.

Sang Ustad pun lalu menjawab: 

 Inti dari Ramadhan adalah “pengampunan dosa” makanya doa laylatul qadar juga gak ada yang lain, hanya “allahumma innaka ‘afuwwun, tuhibbul ‘afwa fa’fuanni.

Engkau Maha Pemaaf. Mencintai peminta maaf. Maka maafkanlah kami.

Jadi bener-bener ujungnya minta maaaaf... karena banyak salah.

Tapi Istighfar juga baru berhasil jika memenuhi syaratnya. Apa syaratnya? Saat tidak ada hijab. Hijab itu adalah sebuah prinsip yang tidak benar, yang melahirkan persoalan.

Ingat ! 

Semua persoalan dimulai dari prinsip “saya benar, kamu salah”. Dan semua solusi dimulai dari sebaliknya “saya salah, kamu benar”

Tips akhir dari saya: Dengarkan baik-baik audio terakhir saya berjudul “044 HAKIKAT ISTIGHFAR”. 

Begitulah Ramadhan full penuh ampunan. Selanjutnya jaga hari-hari di masa mendatang dengan istiqomah meminta ampunan kepada Allah SWT sebab hari-hari di luar Ramadhan sangat rawan bagi kita melakukan dosa-dosa. Salah dan salah. Khilaf di atas khilaf.

Kadang kita sombong merasa telah menjadi bersih suci. Kesombongan itu adalah dosa favorot setan. Termasuk sombong sebagai orang baik. Sombong seperti paling beriman, paling dekat dengan Allah dan Rasulnya. Sombong itu menarik kebaikan ke jurang kehinaan.

Karena itu hindari sombong. Banyak-banyak istighfar. Sebab tidak ada satu pun keberhasilan, atau sukses, yang kamu capai melainkan ada tangan Allah SWT di dalam prosesnya.

Semoga Idul Fitri 1440 H kali ini benar-benar membuat kita bergembira sebab sejatinya Allah menginginkan kita hidup bahagia selalu bergembira. 

Bergembiralah bersama orang lain. Bersilaturahim. Saling memaafkan. Bersama anak yatim. Bersama kaum dhuafa. Semua bergembira. Allah SWT pun senang melihatnya. Amiin. Semoga! (*)


 (*)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Ber- Idul Fitri yang Berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel