Maudy Ayunda Sambut Ramadhan, Apa Saja Persiapannya?



HAJIMAKBUL.COM - Penyanyi dan aktris cantik Maudy Ayunda termasuk muslimah yang rajin beribadah selama bulan Ramadhan. Maudy yang memilih kuliah di Universitas Stanford ini baru akan kuliah di kampus impiannya pada September mendatang. Itu artinya dia menjalani puasa Ramadhan di negerinya sendiri. Bukan di negeri orang yang kadang durasi puasanya sangat lama dibanding di Indonesia.

Saat hadir di acara Redoxon Luncurkan Kampanye #TegarHadapiRamadhan, Maudy pun dicecar pertanyaan soal puasa di bulan suci ini. Dia pun menceritakan sejumlah aktivitas yang akan dijalaninya untuk menyambut bulan Ramadhan.




Misalnya Maudy dan keluarga sudah terbiasa mempersiapkan menu makanan selama satu bulan penuh. Tujuannya agar seluruh anggota keluarga tidak bosan dengan variasi makanan yang ada. Menu makanan untuk berbuka puasa maupun sahur diusahakan tidak monoton, tapi tetap bervariasi selain wajib bergizi.

"Keluarga sudah ngelist selama satu bulan mau makan apa. Misalnya hari ini daging, besok ikan terus besoknya lagi ayam. Yang bervariasi aja biar nggak bosan,” kata Maudy saat ditemui di Jakarta kemarin.

Lalu apa makanan favorit Maudy? Ternyata gadis cantik yang energik dan kreatif ini suka mengonsumsi telur. Bahkan, kebiasaan makan telur telah dilakukan Maudy sejak kecil.

“Aku sih simple banget. Tidak ribet soal menu makanan. Hanya suka telur. Mau puasa atau di hari biasa yang penting variatif, misalnya telur itu diceplok atau dibikin orak-arik, pasti aku makan,deh,” kata Maudy Ayunda.

Selain menu makanan, kata dia, sejak tahun lalu Maudy Ayunda selalu menyediakan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Terlebih aktivitas dan jadwalnya selalu padat kala bulan Ramadhan tiba.




“Suplemen kan penting banget untuk jaga daya tahan tubuh. Karena kalau sakit, banyak acara yang jadi harus mundur. Biasanya aku siapin suplemen untuk konsumsi daily selama puasa,” katanya.

Aktivitas syuting selama bulan Ramadhan tahun ini, membuat Maudy Ayunda mengurangi aktivitas fisik. “Aku ngurangin sih. Nanti pas berangkat syuting ke Yogya bawa yoga mat saja. Supaya sebelum buka bisa yoga dan pilates,” tandas aktris berusia 24 tahun ini. (huda sabily)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Maudy Ayunda Sambut Ramadhan, Apa Saja Persiapannya? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel