Aqua Dwipayana Senang 50 Jamaah Umrah POS III Saling Menguatkan



HAJIMAKBUL.COM -- Paguyuban The Power of Silaturahim (POS) baru saja memberangkatkan puluhan orang mengikuti program umrah gratis. Umrah gratis yang ketiga kalinya ini dilakukan oleh motivator dan pakar komunikasi Aqua Dwipayana.

Kali ini diberangkatkan 50 anggota Jamaah Umrah POS III dan baru pulang ke Tanah Air. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (4/4) dan kembali ke Tanah Air, Jumat (12/4/2019). Selama di Tanah Suci mereka dibimbing oleh muthowif umrah PT Nur Rima Al-Waali (NRA).



"Jamaah Bus 36 ini luar biasa disiplin. Mereka sangat solid. Kelompok lain tertinggal, busnya belum berangkat, Bus 36 malah sudah sampai di lokasi tujuan (city tour)," tutur Rajab Siregar, muthowif lokal NRA. Rajab ditugaskan mendampingi Jamaah POS III selama beribadah di Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Seperti dikutip dalam rilis POS III Sabtu (13/4/2019), ketua rombongan umrah The Power of Silaturahim (POS) I, II, dan III, Nurcholis MA Basyari, mengatakan, jamaah POS III bertolak dari Tanah Air ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (4/4) pagi. Dari Jeddah, jamaah bertolak ke Madinah yang ditempuh selama kurang lebih lima jam. Mereka mengikuti paket umrah milad (ulang tahun) NRA bersama sekira 5 ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selama di Tanah Suci, mobilisasi jamaah yang jadwal keberangkatan dan kepulangan sama dengan Jamaah Umroh POS III menggunakan 24 bus. Setiap bus berpenumpang 35-45 orang,” katanya.
Dia menambahkan, pada hari pertama (Jumat, 7/4) kegiatan jamaah berpusat di Masjid Nabawi. 

Keesokan harinya, jamaah mengikuti tur di seputar Madinah, termasuk berkunjung ke Masjid Quba, masjid yang pertama dibangun oleh Nabi Muhammad SAW. Selain itu, jamaah mengunjungi kompleks Jabal Uhud yang di dalamnya terdapat makam para syuhada Perang Uhud, termasuk paman Nabi Muhammad, yakni Sayyidina Hamzah RA.

"Termasuk yang dikunjungi dalam city tour ialah kebun dan pasar kurma,” paparnya.

Rajab yang telah tiga tahun bermukim di Makkah sebagai mahasiswa itu mengapresiasi soliditas dan kepatuhan jamaah POS III. Menurutnya, hal itu termasuk jarang ditemui pada kelompok jamaah pada umumnya yang cenderung terpencar dan tidak disiplin sehingga acapkali terlambat kembali ke bus saat hendak bergerak ke tempat lain.

Menurut Rajab, sikap dan perilaku positif seperti itu dari jamaah POS III membuatnya sangat terbantu dalam menjalankan tugasnya.



Nucholis menjelaskan, jamaah Umrah POS III merupakan kelanjutan dari gerakan umrah gratis yang digagas dan didanai oleh pakar komunikasi dan motivator Aqua Dwipayana. Kali ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pada tahun pertama (POS I), sebanyak 35 orang diberangkatkan ke Tanah Suci pada 8-16 Januari 2017. Tahun berikutnya (18-26 April 2018) jamaah POS II berjumlah 39 orang. Adapun tahun ini, jumlah yang diberangkatkan mencapai 50 orang,”katanya.

Mereka berasal dari berbagai latar belakang sosial ekonomi, suku, bahasa, dan daerah di Indonesia. Mereka antara lain aggota TNI/Polri, guru, pegiat sosial, wartawan senior, PNS, ibu rumah tangga, dan pelajar.



"Saya sangat senang jamaah kami menunjukkan perilaku positif sesuai dengan spirit silaturahim, yakni kebersamaan untuk saling menguatkan, bukan melemahkan atau menyusahkan orang lain," kata Aqua yang bersama istrinya, Retno Setiasih, dan sejumlah koleganya yakni Ikhsyat Syukur, Arifin Asydhad, Edwin dan Dwidjajanto menyusul ke Tanah Suci, Sabtu (6/4/2019). Minggu (7/4) siang, mereka sengaja menemui semua jamaah POS III di Madinah. (ih)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aqua Dwipayana Senang 50 Jamaah Umrah POS III Saling Menguatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel