Umrah Ramadhan = Berhaji Bersama Rasulullah


 

HAJIMAKBUL.COM - Travel-Biro perjalanan umrah hari-hari ini gencar menawarkan
Paket Umrah Ramadhan 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jadwal & biaya paket umrah yang ditawarkan itu untuk Awal Ramadhan, Tengah dan Akhir Bulan Ramadhan 2019.

Paket akhir Ramadhan dipromosikan istimewa sebab diyakini berbarengan dengan Lailatul Qadar.  Tahun 2019 Bulan Ramadhan diperkirakan akan jatuh pada awal bulan Mei sampai Juni 2019.

Pada waktu yang istimewa ini, beri'tikaf  di Masjdil Haram akan menjadi momen yang sangat spesial karena melaksankannya di Tanah Suci pada Bulan Suci dengan segala kelebihan dan keutamaannya. Karena itu biro perjalanan umrah mengajak para jamaah yang berada di seluruh Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah pada bulan Ramadhan 2019.


Keutamaannya

Keutamaan umrah Ramadhan sangat besar. Seperti dijelaskan dalam sebuah riwayat:

Rasulullah SAW pernah bertanya kepada salah seorang wanita Anshar, “Mengapa Anda tidak ikut haji Bersama kami?” kemudian wanita itu menjawab “kami hanya memiliki dua ekor unta; yang satu dipakai suamiku Bersama anakku untuk pergi haji, sedangkan yang satu lagi digunakan untuk mengairi kebun”. Kemudian Rasulullah SAW menyarankan kepadanya:

    فَإِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فَاعْتَمِرِي ، فَإِنَّ عُمْرَةً فِيهِ تَعْدِلُ حَجَّةً مَعِي

“Jika telah datang bulan Ramadhan, lakukanlah umrah. Karena umrah di bulan Ramadhan, senilai haji bersamaku." (HR. Bukhari 1782 dan Muslim 1256).

Bulan Ramadhan yang selalu dinanti umat Islam memang sangat istimewa. Umrahnya seperti berhaji Bersama Rasulullah, bulan yang juga diturunkannya al-Quran pada Lailatul Qodar. Karena itu, umat Islam berbondong-bondong melakukan umrah saat Ramadhan.

Berikut adalah beberapa hadits yang menyatakan keunggulan atau keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan seperi dikutip dari galerirabbanitour.com:

1) Dari Ibnu Abbas RA berkata, Nabi SAW bersabda:

    فَإِنَّ عُمْرَةً فِيهِ تَعْدِلُ حَجَّةً

    Artinya “Umrah di bulan Ramadhan pahalanya seperti ibadah haji”

    (HR Bukhori dan Muslim)

2) dalam riwayat lain disebutkan,

    حَجَّةً مَعِي

    “(pahalanya seperti) haji bersamaku”


Baca Juga: Umroh Plus Turki 2018


Artinya, berhaji bersama Nabi Muhammad SAW. Bisa dibayangkan betapa syahdu dan indahnya bisa berhaji bersama Rasulullah SAW. Kenikmatan spiritualnya bisa melebihi banyak hal yang ada di dunia ini. Karena itu, mulai hari ini, sudah selayaknya kita mulai berniat untuk umrah Ramadhan, disusul selalu berdoa agar direstui Allah SWT, disertai kerja keras yang hasilnya untuk menabung biaya umrah Ramadhan tersebut. Insya Allah terkabul. Insya Allah mabrur. Amiin Ya Rabbal Alamin.

Baca Juga:  Paket Umrah Atria Februari – Ramadhan 2019



Ini sekadar gambaran daftar harga paket umrah Ramadhan dari salah satu biro umrah:










(gatot susanto)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Umrah Ramadhan = Berhaji Bersama Rasulullah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel