Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Shopping di Atas Batu Raksasa

Monday, September 29, 2014 | September 29, 2014 WIB Last Updated 2014-09-29T15:48:00Z



Guatape adalah sebuah kota cantik yang berjarak dua jam berkendara darat dari Medellin, Colombia. Banyak wisatawan datang ke sini untuk melihat atraksi utama di sana, batu raksasa yang menjulang tinggi sehingga terlihat dari jarak bermil-mil.

Dikutip dari Unusualplaces.org, batu ini dinamakan La Piedra Del Peñol yang dalam bahasa Spanyol berarti Batu Guatape. Diduga, bongkahan benda padat ini terbentuk sejak jutaan tahun lalu. Suku Tahamies Indians yang dulu menjadi penghuni asli daerah ini, begitu memuja batu raksasa tersebut.

Perlu diketahui bahwa batu ini memiliki sejarah yang misterius. Di salah satu bagian yang menghadap utara, di permukaan batu terdapat goresan cat putih bertuliskan huruf G berukuran besar, dan goresan lain dianggap sebagai huruf U. Tampaknya ini adalah sebuah kamliat yang belum sempat diselesaikan oleh penulisnya.

Menurut banyak pihak, cerita di balik misteri huruf itu dimulai dari dua kota yang berebut kepemilikan batu raksasa. Hal ini mungkin saja terjadi, karena La Piedra Del Peñol terletak di dekat perbatasan dua kota, Guatape dan El Penol. Konon, penduduk Guatape mencoba mengklaim batu raksasa itu dengan menuliskan nama kota mereka. Namun, penduduk El Penol melihat dan segera menghentikannya. Mungkin karena itulah alasan mengapa hanya ada dua huruf yang berhasil ditulis di sana.

Saking besar dan tingginya, siapa pun yang ingin naik ke puncaknya harus melalui anak tangga yang dibangun di dinding batu. Puncak tertinggi batu berada di bagian tenggara dengan ketinggian 2.135 meter di atas permukaan tanah. Untuk mencapai puncaknya, Anda harus sanggup melewati 659 anak tangga. Wow! Tapi rasa lelah akan terbayar, karena puncak batu ini menawarkan sensasi pemandangan alam Guatape yang menakjubkan.

Uniknya, di puncak batu terdapat sejumlah kios yang menjual suvenir bagi wisatawan yang datang. Wah seru juga ya, kita bisa belanja-belanja di atas batu raksasa. Ada pula kios penjual makanan dan minuman jika Anda haus dan kelelahan. Kita juga dapat menikmati makanan ringan sambil memandang alam Guatape dari ketinggian. Luar biasa! (vivanews)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update