Cara Sehat Tiga Artis Cantik




Padatnya jadwal syuting dan pemotretan tak jarang membuat artis terjerumus dalam gaya hidup tak sehat. Padahal dunia hiburan tak hanya menuntut wajah rupawan saja, tapi juga kesehatan fisik.

Dengan raga sehat, mereka justru bisa tampil maksimal dalam pekerjaan sehari-hari. Selain itu, energi yang dihasilkan pun lebih positif.
Di antara sejumlah selebritas Indonesia, berikut tiga artis cantik yang menganut gaya hidup sehat. Mereka rata-rata rajin berolahraga dan menyantap makanan sehat. Siapa saja? Berikut daftarnya yang sudah dirangkum VIVAlife.


Nadya Hutagalung

Wajah Nadya Hutagalung masih terlihat segar dan cantik di usianya yang sudah menginjak 39 tahun. Mantan VJ MTV ini mengungkapkan bahwa rahasia kecantikannya hanya dua: bahagia dan sehat.

Selama beberapa tahun terakhir, ia juga rajin mengonsumsi jus. Setiap pagi menjelang siang, ia meminum jus campuran buah dengan sayur. Jus favoritnya yang mengandung sayuran hijau.
“Anything veggies. Tanpa gula lagi, tapi kadang pakai es,” katanya.

Nadya menyarankan untuk mengurangi konsumsi daging, apalagi yang impor. Selain kurang sehat di tubuh, daging yang datang dari negara jauh juga ternyata tak baik untuk lingkungan. Pasalnya, itu akan memerlukan lebih banyak proses, dengan takaran minyak tertentu, yang berefek pada konsumsi energi lebih banyak.

“Kurangi makan daging dan makanan dengan proses yang sulit. Misalkan burger, dagingnya dari mana, rotinya dari mana,” ujarnya.


Titi DJ


Pertambahan umur tak membuat Titi Dwijayanti atau akrab disapa Titi DJ menjadi lupa dengan perawatan bentuk tubuh. Di usianya yang sudah memasuki kepala empat, penampilan pelantun Sang Dewi itu tetap fit dan langsing. Ternyata ia memiliki cara khusus untuk mejaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.
"Konsumsi makanan sehat. Nggak makan nasi putih, lebih banyak serat nasi hitam, nasi merah dulu," ujarnya.


Selain menjaga pola makan, ibu empat anak itu juga rutin berolahraga pilates dan renang. Menurut Titi, menjadi kurus bukanlah tujuannya. Ia mengatakan, diet dengan menjaga pola makan dan berolahraga bisa meningkatkan kesehatan tubuhnya menjadi lebih bugar.
"Agar bisa langsing, harus sehat dulu. Yang pasti tujuannya kesehatan. Lebih kerasa sekarang bugarnya," ujarnya.


Sigi Wimala


Komitmen model cantik Sigi Wimala, untuk hidup lebih sehat terus ditekuni. Bahkan sudah sejak awal tahun ini. Dia ketat menjaga pola makanan. Semula dia "menghajar" semua jenis makanan termasuk makanan cepat saji.


"Perlu komitmen, dari awal tahun aku ingin makan lebih sehat," ujar Sigi kepada VIVAlife.
Ibu satu anak itu pun mengubah pola makannya dengan memasak sendiri. Harus berusaha keras memang, sebab sebelumnya pemain film Tentang Dia itu belum pernah masuk dapur.
"Jangan ada MSG. Minyak pakai olive oil. Sekarang aku makan kayak ikan salmon, dada ayam tanpa kulit," katanya.

Ia juga rutin berolahraga lari. Sigi berusaha untuk rutin lari meski hanya beberapa menit setiap hari. Berlari, ucap Sigi, bisa menjaga stamina agar tetap sehat mengurus si buah hati, Maxine Sara.


"Buat saya olahraga itu investasi jangka panjang untuk menjaga kesehatan. Nggak usah susah-susah, hal kecil seperti biasa bangun pagi atau lari 15-30 menit. Kalau rutin kebiasan itu hasilnya akan terasa,” ucapnya. (adi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Sehat Tiga Artis Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel