Program Intensif Hafal Al-Quran di Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Amerika Serikat


Oleh Imam Shamsi Ali*

HAJIMAKBUL.COM - Saya hanya ingin menyampaikan secara singkat tentang pelaksanaan Peogram intensif Hafal Al-Quran di pondok pesantren Nur Inka Nusantara Madani Amerika Serikat. 

Alhamdulillah program ini dimulai tanggal 8 Juli 2019 lalu. Rencananya akan berlangsung hingga tanggal 7 Agustus 2019 mendatang. 

Sejak dimulai hingga kini kemajuan peserta dalam membaca, menghafal, belajar disiplin dan adab-adab Islam cukup baik. Sebagai contoh, seorang anak datang pertama kali belum bisa membaca Al-Quran sama sekali. Dalam dua hari mampu membaca Al-Quran, bahkan kini telah menghafal puluhan surah-surah pendek Al-Quran.

Seorang peserta juga misalnya menyelesaikan hafalan 3 Juz dalam beberapa hari. Dan beberapa lainnya juga menghafal Al-Quran cukup besar. 

Kegiatan harian anak ini begitu sangat padat. Sampai-sampai ada orang tua yang justeru khawatir kurang tidur. Padahal di rumah terkadang resah karena anaknya kebanyakan tidur atau main game. 

Di pesantren peserta tidak dibenarkan memegang HP. Mereka diizinkan memakai HP hanya di hari Jumat antara jam 7 hingga Magrib. Sesuatu yang pasti berat bagi anak-anak teenagers. 

Mohon doa dan dukungan semuanya. Semoga pesantren Nur Inka Nusantara Madani ini, yang masih dalam tahap awal renovasi, lancar dan barokah.

Saya sampaikan beberapa foto kegiatan itu. Semoga menjadi motivasi untuk kita dan anak-anak kita. 

Kami juga undang semuanya untuk mengambil bagian dalam usaha ini. Jika pada posisi bisa membantu donasi silahkan dilakukan melalui Rekening Indonesia:

Mandiri : 1240000018185
BNI Syariah : 887000045
An. inka nusantara madani

Wa jazakumullah khaera! (*)


* Pendiri Ponpes Nur Inka Nusantara Madani Amerika Serikat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Intensif Hafal Al-Quran di Pesantren Nur Inka Nusantara Madani Amerika Serikat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel